BKD Karo Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Diikuti 86 ASN

oleh -203 Kali Dibaca
Para ASN di lingkungan Pemkab Karo mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah, Senin 2 Desember 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karo menggelar ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah di Zentrum, Kabanjahe, Senin 2 Desember 2019, diikuti 86 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bupati karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya mengharapkan seluruh ASN yang mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah lulus.

“Harapan saya semuanya dapat lulus 100  persen, dan semoga mendapat pemahaman mendalam terkait pengetahuan, keterampilan serta Tupoksi yang diemban oleh PNS sehingga dapat terjadi perubahan secara signifikan baik secara pribadi maupun secara kinerja dalam lingkup OPD masing-masing,” kata Terkelin.

Baca Berita:

Masyarakat Korban Erupsi Gunung Sinabung Gelar Karnaval

Wakil Bupati Karo Sebut IPKM 2018 Meningkat

Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba menegaskan, pelaksanaan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah didasari  Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Apartur Sipil Negar dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Kabid Supervisi dan Pembinaan Kepegawaian Perwakilan Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Renyasari Kemit mengharapkan semua peserta ASN lulus ujian yang digelar di Tahun 2019.

Dia mengimbau para ASN yang mengikuti ujian, memanfaatkan kesempatan tersebut, dikarenakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah tidak saban tahu dilaksanakan.

Salah seorang peserta ujian, Timbul Mei Ketaren mengakui dua tahun terakhir tidak ada dilaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah di lingkungan Pemkab Karo. Timbul mengakui karena tidak adanya ujian penyesuaian ijazah yang dilaksanakan dua tahun terakhir, ia mengalami kendala dalam kenaikan pangkat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *