LP3PKK Melahirkan Kader Terampil

oleh -168 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana memukul gong dalam pembukaan LP3PKK Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kader PKK Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengikuti Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK)  Tahun 2019, yang digelar pada Kamis 28 November2019, di Hotel Sibayak Berastagi. Pelatihan yang digelar selama dua hari, sejak Kamis hingga Jumat 29 November 2019 ini, bertujuan untuk melahirkan kader PKK yang terampil.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Sariati Sitompul menegaskan pelatihan yang digelar dan diikuti 200 kader PKK se-kabupaten Karo untuk meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang.

“Tujuan kegiatan yang berlangsung tanggal 28 sampai 29 November 2019 ini untuk meningkatkan kapasitas kader PKK dalam menjalankan visi dan misi guna mendukung program-program pemerintah. Setiap kader PKK harus mau dan siap kerja serta turun langsung ke masyarakat agar mengetahui segala dinamika yang terjadi. Setelah itu, kader PKK dituntut sesegera mungkin mencari solusi atas dinamika tersebut,” kata Sariati.

Baca Berita:

320 Atlit Karo Berprestasi Terima Bonus

Atasi Pembuangan Bangkai Babi, Pemkab Karo Bentuk 18 Posko

Pembukaan LP3PKK turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Asisten I Pemkab Karo Suang Karokaro, Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan, Kadis BKKBN Seruan Sembiring, Kadis Ketapang Paten Purba, Plt Kadis Pariwisata Suharta Sembiring, dan Sekretaris Dinas Pertanian Munar Ginting.

Dalam sambutan LP3PKK, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan para kader PKK Kabupaten Karo meningkatkan kapasitas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam upaya kesejahteraan keluarga, sekaligus mendukung program Pemda Karo.

“Untuk mewujudkan keinginan itu PKK se-Kabupaten Karo sudah sepantasnya tekun dan mengikuti  pelatihan LP3PKK  ini. Diharapkan dapat menajamkan gerakan PKK Kabupaten Karo hingga tingkat kecamatan sebagai lini terdepan. Melalui pelatihan LP3PKK akan mempertajam  pengetahuan para kader, terutama dalam meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan keterampilan,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *