Mantan Polisi Ini Dijebloskan ke Tahanan

oleh -7.573 Kali Dibaca
Tersangka Andika Ginting. [Foto Ist | Rienews

RIENEWS.COM – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo membekuk seorang mantan polisi yang pernah bertugas di Polsek Tigapanah. Andika Ginting (38 tahun), diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) pada November 2019, dari Kepolisian.

Kini, Andika dijebloskan dalam sel tahanan Polres Tanah Karo.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan membenarkan penangkapan mantan anggota Polri tersebut.

“Iya memang benar kita amankan mantan anggota polisi atas nama AG. Dia sudah di PTDH tahun kemarin karena kasus narkoba. Sekarang masih kita periksa,” kata AKP Ras Maju Tarigan kepada wartawan, Jumat 7 Februari 2020.

Baca Berita:

Jelang Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Danpussenif TNI AD Kunjungi Yonif 125 Simbisa

Budidaya Bunga Krisan, Terkelin Sebut Tiru Green House

Andika Ginting bersama seorang temannya berinisial JP, disergap personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo saat mengendarai kendaraan terbuka jenis L300, BK 8721 EL di Jalan  Rakoetta Brahmana, Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe, pada Senin 3 Februari 2020.

Penyergapan itu, sebut  Ras Maju, dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat. Begitu kendaraan yang digunakan Andika dihentikan, personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo melakukan penggeledahan. Hasilnya, polisi mendapati satu paket berisi shabu seberat brutto 0,16 gram dari saku celana Andika.

Dengan barang bukti tersebut, keduanya diboyong ke markas Polres Tanah Karo.

AKP Ras Maju Tarigan menegaskan, mantan anggota Polri itu dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika Tahun 2009.

“Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tegas Ras Maju. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *