Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem Computer Assisted Test CPNS

oleh -231 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang saat menyaksikan simulasi Sistem Computer Assisted Test dalam penerimaan CPNS, Sabtu 18 Januari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Hanya dua kabupaten di Sumatera Utara yang menggelar simulasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan Sistem Computer  Assisted  Test (CAT). Kedua kabupaten itu, Karo dan Pakpak Bharat.

Simulasi CAT untuk CPNS Tahun Anggaran 2019 digelar di SMP Negeri 3 Berastagi, Sabtu 18 Januari 2020, diikuti sekitar 1.200 peserta dari berbagai daerah seperti Aceh, Tebing Tinggi, Langkat, Binjai, Medan, dan Pematang Siantar

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karo, Tommy Heriko M. Sidabutar mengaku Pemkab Karo memberanikan diri melaksanakan simulasi CAT, dan hanya Kabupaten Karo dan Pakpak Bharat yang menggelar.

“Simulasi ini kita tempuh dengan pola mandiri bukan cost sharing sehingga dalam simulasi panitia berharap agar para peserta memahami apa yang baru dirasakan. Untuk diketahui dan diingat, sebab saat kontestasi ujian sebenarnya, tentu lebih ramai lagi dari peserta yang hadir sekarang ini berjumlah 1.200 orang. Saat realnya nanti maka peserta semuanya 7.344 pelamar,” kata Tommy.

Baca Berita:

Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe Akan Diperlebar 8 Meter

Bupati Ingatkan Para CPNS Agar Tidak Percayai Oknum Menjanjikan Kelulusan

Bagi peserta simulasi CAT CPNS yang digelar tidak diperkenankan memakai sepatu, perhiasan dan gawai ke dalam ruang ujian. Selurug barang-barang tersebut disita dari para peserta disimpan selama peserta mengikuti simulasi.

Petugas Tim IT dari Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Sigit Raharjo membenarkan adanya aturan tersebut.

“Peserta hanya membawa kartu ujian dan KTP Elektronik saat memasuki ruang ujian,” katanya.

Awas Makelar CPNS

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang yang turut menyaksikan simulasi di SMPN 3 Berastagi, mengingatkan para peserta CPNS 2019 untuk tidak mempercayai oknum atau makelar yang menjanjikan kelulusan.

“ Hati hati, jangan percaya orang yang dapat menjanjikan dan membantu kelulusan saudara. Apabila ada seperti ini segera kroscek ke panitia utnuk menghindari penipuan. Kelulusan dan kesuksesan berada ditangan saudara dibarengi  kemampuan yang saudara miliki, ini yang menghantarkan saudara lulus,” ujar Terkelin.

Para peserta simulasi CAT adalah pelamar CPNS Formasi Tahun 2019 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai dengan pengumuman Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Karo Nomor :800/5509/BKD/2019 tanggal 26 Desember 2019. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *