1 Januari 2018 Akbid Karo Dikelola Kemenkes

oleh -2.160 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan rombongan datangi PPSDM Kemenkes terkait alih kelola Akbid Pemkab Karo.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan rombongan datangi PPSDM Kemenkes terkait alih kelola Akbid Pemkab Karo.

RIENEWS.COM – Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Pemkab Karo, Siang Tarigan menyatakan lembaga pendidikan kesehatan itu terhitung 1 Januari 2018 resmi dikelola Kementerian Kesehatan RI.

Dikatakan Siang Tarigan, pada 28 Agustus 2017 DPRD Karo telah menerbitkan surat Nomor: OT.0103/1/002036/2017, tentang permohonan persetujuan penyerahan pengalihan aset.

Surat tersebut merupakan syarat akhir yang harus dipenuhi dalam alih kelola Akbid Pemkab Karo dari milik Pemda (PT Kesda) ke Kemenkes.

Baca: DPRD Karo Minta Lahan Akbid Pemkab Karo Tidak Diambil-Alih

“Terakhir, kami menerima surat dari Menteri Dalam Negeri RI nomor 440/4111/SJ tanggal 6 September 2017, agar Perguruan Tinggi Kesehatan Daerah (PT Kesda) yang akan dikelola oleh Kemenkes RI dapat segera menyampaikan Berita Acara Serah Terima (BAST) ke Kemendagri, dan BKN dapat melakukan pengalihan personil PNS PT Kesda  yang diberlakukan mulai 1 Januari 2018,” kata Siang Tarigan.

Menindaklanjuti hal itu, Direktur Akbid Pemkab Karo bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Selasa 14 November 2017, menemui PPSDM Kemenkes di Jakarta.

“Untuk itu hari ini (Selasa), saya bersama dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi sejumlah anggota DPRD Karo berkunjung ke Kantor Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM)  guna berkoordinasi sebelum keluar SK alih kelola tersebut untuk Pemda Karo,” kata Siang Tarigan. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *