KARO  

12 Rumah Di Desa Martellu Ludes Dilalap Api

Kobaran api yang melahap 12 unit bangunan milik warga Desa Martellu, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 28 Februari 2018. [Foto Bay|Rienews.com]

RIENEWS.COMKebakaran terjad di Desa Martellu, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dilaporkan, sekitar 12 unit rumah warga ludes dilalap api, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Peristiwa terjadi Rabu 28 Februari 2018, sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam upaya pemadaman api, bangunan kilang padi terpaksa dirusak agar api tidak turut menjalar.

Kapolsek Mardinding AKP R Ginting bersama personel Koramil 09/LB yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf. JE Sembiring serta personil Damkar dari Kecamatan Lau Baleng, dan masyarakat melakukan upaya pemadaman api.

KLIK: Musa Rajekshah: Saya Mau Nelayan Berdaulat Di Negeri Sendiri

“Asal api saat ini diduga dari hubungan arus pendek (korsleting) yang berasal dari rumah Nande Dapetten br Ginting,” ujar Kapolsek melalui Kanit Reskrim Aiptu Basmi Ginting.

Dijelaskannya, Nande Dapetten berteriak minta tolong dan berhasil keluar rumah. Kobaran api makin membesar dan menjalar ke rumah berdekatan asal api, meludeskan 12 unit rumah.