156 Pengungsi Sinabung Mengukuti UN Tingkat SMP

oleh -1.137 Kali Dibaca
Pelajar dipulangkan cepat dari sekolah saaat erupsi Gunung Sinabung melanda

 

Pelajar dipulangkan cepat dari sekolah saaat erupsi Gunung Sinabung melanda.

RIENEWS.COM –  Sekitar 156 pengungsi erupsi Gunung Sinabung mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTS berjalan lancar di hari pertama Selasa 2 Mei 2017 di Kabupaten Karo Sumatera Utara.

UN yang terbagi dalam dua sistem seperti mengikuti Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mencapai jumlah total peserta 6.733.

“Adapun anak didik kita pengungsi Gunung Sinabung yang mengikuti UN seperti berasal dari sekolah  SMPN 1 Namanteran berjumlah 81 peserta, mereka melakukan proses UN di SMPN 3 Berastagi. Sementara SMPN 1 Simpang Empat berjumlah 55, mengikuti UN ke Desa Lingga dan SMPN Satu Atap asal Payung berjumlah 20, mengikuti UN juga ke Kecamatan Payung,” ungkap Kabid Dikmen SMP Karo, Drs. Amrin.

Dikatakan Amrin yang juga selaku panitia UN mengatakan, dari jumlah total sekolah yang mengikuti UN mencapai 71, 15 diantaranya mengikuti UNBK, sedangkan 56 sekolah lagi masih UNKP.

“UN berlangsung selama empat hari terhitung hari ini, hingga sampai Senin 8 Mei 2017. Sementara pada Jumat dan Sabtu tidak diikuti. Kita harapkan berlangsungnya UN semua berjalan dengan lancar. Baik di hari pertama hingga selesai. Dimana selama empat hari UN tersebut dengan jumlah empat mata pelajaran, jadi satu hari satu pelajaran,” terangnya.[BAY]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *