26 Korban Tanah Longsor Masih Dicari Satu Nyawa Meninggal Dunia

oleh -904 Kali Dibaca
Suasana bencama alam berupa longsor terjadi di Jawa Timur.

 

Suasana bencama alam berupa longsor terjadi di Jawa Timur.

RIENEWS.COM – Tim SAR gabungan dari Koramil, Polsek Pulung, Tagana, BPBD Ponorogo, Dinas Kesehatan dibantu relawan serta masyarakat setempat terus melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur atas kejadian bencana alam berupa tanah longsor tebing setinggi 100 meter pada Sabtu, 1 April 2017 jam 08:00 WIB.
Dalam pencarian tersebut Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban jiwa dalam kondisi meninggal dunia. Diperkirakan 26 orang masih tertimbun longsor. Material longsoran memanjang dari bukit sekitar 800 meter, dan tinggi sekitar 20 meter, 23 rumah terdampak oleh longsor yang tertimbun mengalami rusak berat.

“Kronologi kejadian longsor ditandai oleh bunyi gemuruh pada pukul 07:30 WIB. Sebagian masyarakat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Kemudian pada pukul 08:00 WIB bencana longsor terjadi disertai dengan suara gemuruh menerjang dua RT yaitu RT 02, dan 03/RW 01 yang terdiri dari 23 rumah penduduk, dan ladang masyarakat dengan jumlah jiwa sekitar 50 orang, sebagian masyarakat berhasil menyelamatkan diri. 17 orang luka, dan dirawat di Puskesmas Pulung,” kata
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers nya.[BAY]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *