32 Pelajar Diamankan Dalam OKS Satpol PP Karo

oleh -185 Kali Dibaca
Para pelajar yang terjaring dalam Operasi Kasih Sayang (OKS) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karo, Kamis 10 Oktober 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo mengamankan sebanyak 32 pelajar dari berbagai wilayah di Ibu Kota Kabupaten Karo, Kabanjahe. Ke-32 pelajar dijaring dalam Operasi Kasih Sayang (OKS) yang digelar Satpol PP Kabupaten Karo, Kamis 10 Oktober 2019.

Ketua Tim Operasi Kasih Sayang, Delta Anson Tarigan mengatakan, operasi yang dilakukan untuk menekan jumlah pelajar berkeliaran di saat jam belajar berlangsung. Bagi para pelajar yang kedapatan bolos, berada di luar lingkungan sekolah saat jam belajar, digiring ke Kantor Satpol PP Kabupaten Karo di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

“Semua pelajar yang kita amankan, tidak punya izin untuk keluar sekolah. Maka langsung kita giring ke kantor,” ujar  Delta kepada wartawan.

Dijelaskannya, para pelajar yang terjaring sebanyak 32 orang, diamankan dari berbagai wilayah di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Baca Berita:

Dituntut Denda Atau 6 Bulan Penjara, Arjuna: Saya Lakukan Demi Masyarakat

Kasman Tepis Pengunduran Dirinya Sebab Adanya “Tekanan”

Adapun sasaran Operasi Kasih Sayang yang digelar Satpol PP Kabupaten Karo, sebut Delta, di lokasi-lokasi warung internet (Warnet), sejumlah lokasi tempat nongkrong, dan kawasan Plaza Kabanjahe hingga ke pusat pasar.

“Kita tadi melaksanakan razia ke seluruh tempat yang dianggap dijadikan tempat bolos sampai di Plaza Kabanjahe, kita temukan ada pelajar yang cabut sekolah di sana. Semua pelajar yang kita amankan seluruhnya laki-laki,” katanya.

Delta menegaskan Satpol PP Kabupaten Karo terus secara rutin menggelar operasi serupa.

“Tujuannya, agar para pelajar tidak lagi mengulangi kesalahannya,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *