Babinsa Kodim Tulang Bawang dari Keagamaan Hingga Kebersihan

oleh -1.201 Kali Dibaca
Serda Jumono bersama warga Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rowopitu, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, menggelar Yasinan rutin, Kamis 28 Maret 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer 0426/Tulang Bawang, aktif dalam kegiatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Di lingkungan masyarakat para Babinsa terlibat dan berperan dalam keagamaan hingga kebersihan.

Di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Babinsa Serda Jaenal Panani mengambil peran pendidikan di Sekolah Dasar Assidiqiyah. Di dalam ruang kelas, Sersan Dua ini menjabarkan nilai-nilai kebangsaan yang meliputi pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan. Penjelasan ini diikuti para murid dengan tekun.

Jaenal Panani mengungkapkan, tidak sedikit anak-anak masa kini tidak hapal butir-butir Pancasila. Untuk mencegah kealpaan anak-anak khususnya di Kampung Banjar Dewa, Jaenal mengungkapkan, Kodim 0426/TB  terus melakukan “kampanye” pemahaman Pancasila.

“Banyak anak zaman sekarang, yang tidak hapal Pancasila, ini miris. Kami dari Kodim 0426, ingin mengingatkan kepada para siswa didik pentingnya memahami Pancasila,” ungkap Jaenal, Jumat 29 Maret 2019.

Pemberian materi pemahaman Pancasila diharapkan menjadi landasan bagi generasi muda.

Baca Berita:

Kemarau 2019, BNPB Siaga Antisipasi Karhutla

Bupati Karo dan Danyonif Simbisa Saling Puji Tembakan

 

 

 

“Minimal mereka hapal Pancasila,” tutur Jaenal.

Sementara itu di Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rowopitu,  Serda Jumono,  bersama masyarakat menggelar kegiatan rutin, Yasinan, Kamis 28 Maret 2019. Jumono mengungkapkan, kegiatan Yasinan diikuti dan melibat para warga hingga kepala desa.

Di samping itu, Jumono menambahkan, Babinsa aktif terlibat bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong dan sistem keamanan lingkungan.

Seperti halnya rekan-rekannya, Babinsa Serda Widoyo aktif dalam lingkungan masyarakat. Pada Jumat 29 Maret kemarin, Widoyo dan warga Kampung Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo, melakukan pembahasan kebersihan, gotong-royong di lingkuang tempat tinggal warga.

Ditegaskannya, pekerjaan yang berat kalau masyarakat mau melaksanakannya dengan bergotong-royong semua akan menjadi ringan dan cepat selesai.

“Selama ini kegiatan gotong-royong sudah berjalan dengan baik dan rutin setiap minggunya. Kami akan terus mengingatkan kepada masyarakat pentingnya kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan,” imbuh Jumono. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *