Begini Cara Bupati Karo Ajak Warga Berantas Narkoba

oleh -961 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (baju batik) saat menyaksikan MoU BNN Karo dengan GBKP
Bupati Karo Terkelin Brahmana (baju batik) saat menyaksikan MoU BNN Karo dengan GBKP

RIENEWS.COM – Peredaran dan korban penyalahgunaan narkoba kian mengkhawatirkan hingga negara berada dalam kondisi darurat narkoba.

“Situasi mengkhawatirkan, terutama kepada para generasi muda kita. Bahkan negara kita dalam posisi darurat narkoba. Hal ini merupakan tantangan bagi kita semua,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Korban penyalahgunaan narkoba bisa siapa saja, tidak pandang status sosial dan ekonomi. “Narkoba sebagai kejahatan yang luar biasa dan bisa menjerat siapa saja. Tidak memandang kaya atau miskin, tidak memandang status sosial,” jelas Terkelin.

Hal itu disampaikan Terkelin usai menyaksikan penandatanganan kesepahaman (MoU) antara Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Pol Heppy Karo Karo dengan Ketua Moderamen GBKP  Pdt. Andarias S.Brahmana di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rakyat, Minggu 29 Oktober 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. (Baca: Mantap! BNN Karo-GBKP Kerjasama Berantas Narkoba)

Guna memberantas peredaran dan penggunaan narkoba, Terkelin mengajak masyarakat berperan aktif.

“Berbagai upaya dilakukan mulai dari penyuluhan, pencegahan, pembentukan satuan tugas mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten-kota di seluruh Indonesia. Namun, peredarannya masih tetap marak. Untuk itu kita sekalian harus menyatukan sikap agar keluarga, lingkungan kita terhindar dari Narkoba. Kita harus terus mengawasinya dan jika menemukan adanya transaksi dan pemakai narkoba jangan segan-segan secepatnya laporkan kepada pihak yang berwajib terdekat,” anjur Terkelin.

“Mari kita mengambil peran masing-masing secara aktif untuk memberantas narkoba, menuju Indonesia yang bersih dari narkoba secara umum. Ssecara khususnya Tanah Karo bebas dari narkoba,” kata Bupati Karo. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *