Berastagi Kembali Dilanda Abu Vulkanik Sinabung

oleh -1.148 Kali Dibaca
Meski hujan abu vulkanik melanda wisatawan tetap menikmati Pasar Buah Berastagi.

 

Meski hujan abu vulkanik melanda wisatawan tetap menikmati Pasar Buah Berastagi.

RIENEWS.COM – Abu vulkanik Gunung Sinabung berada di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo Sumatera Utara kembali melanda kota wisata Berastagi, dan tidak membuat masyarakat serta pengunjung berada di dataran tinggi alam pegunungan takut.

Paparan abu vulkanik berwarna coklat keputihan tersebut yang dirasakan warga sekitar Berastagi, dengan ikon kota berlambang tugu Perjuang, dan Kubis (Kol), juga dirasakan warga Kecamatan Merdeka, dan Simpang Empat.

“Suasana seperti ini juga kita rindukan, dimana paparan abu vulkanik menyelimuti kota Berastagi. Semua ini ada hikmah dari alam yang disertai letusan Gunung Sinabung dengan status Awas level IV,” ucap warga Berastagi Rudi Sembiring kepada wartawan Selasa 16 Mei 2017 usai erupsi Sinabung.

Wisatawan asal Medan, Sri mengaku datang ke Berastagi dalam tujuan menghabiskan waktu luangnya. Dimana dirinya dapat menjalani perjalan pulang pergi. Tujuan pertamanya adalah bermain ke Pasar Buah Berastagi.

“Meski hujan abu vulkanik kembali melanda Berastagi, tetapi tidak menyurutkan perjalanan saya menikmati Pasar Buah Berastagi, guna membeli buah khas kota udara sejuk alam pegunungan buat oleh – oleh ke Medan,” terangnya.

Pemantau Gunung Api Sinabung berada di Desa Dokum Siroga Kec. Simpang Empat, Putra mengatakan, saat ini dari jam 00:00 WIB hingga jam 10:49 WIB baru pertama kali meletus.

“Dimana letusan Gunung Sinabung tanpa disertai awan panas, berdurasi 547 detik dengan tinggi kolom abu mencapai 2.300 meter, disertai arah angin menuju Timur – Tenggara,” katanya.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *