Berastagi Tetap Jadi Favorit Destinasi Pergantian Tahun

oleh -1.630 Kali Dibaca
Suasana di lokasi wisata Pasar Buah Berastagi ramai dipadati pengunjung mengisi libur Tahun Baru. (RIENEWS/ABAY)
Suasana di lokasi wisata Pasar Buah Berastagi ramai dipadati pengunjung mengisi libur Tahun Baru. (RIENEWS/ABAY)

RIENEWS.COM – Meski diselimuti erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo di Provinsi Sumatera Utara, tetap menjadi tempat favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Terkhusus saat liburan Tahun Baru, kemarin.

Di bumi Tanah Karo Simalem ini, para pelancong menghabiskan liburan pergantian tahun di sejumlah spot destinasi yang tersedia di Karo, baik fanorama alam dan bangunan bersejarah serta sejumlah lokasi wisata yang disediakan para pengusaha.

Pengamatan rienews.com sejumlah tujuan wisata memadati Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Senin 2 Januari 2018.

Seperti Taman Lumbini (Pagoda), Bukit Kubu, Pesanggrahan Soekarno, Pasar Buah, dan Puncak Gundaling. Lokasi-lokasi tersebut menjadi pilihan para pelancong menikmati liburan bersama keluarga.

KLIK: Dukung Terkelin Soal Wisata, Najmul Akhyar Undang Pemkab Karo

“Libur tahun baru ini, kami ingin menikmati malam pergantian tahun di Berastagi bersama keluarga,” ujar Adi, wisatawan yang berasal dari Kota Kisaran, saat menikmati liburan di Pasar Buah Berastagi.

Berkah Bagi Joki Kuda

Tidak lengkap rasanya berliburan di Kota Berastagi tanpa menunggangi kuda yang ditersedia di sana.

Udara sejuk dengan dataran tinggi berlekuk. Anda pastinya bisa membanyangkan kenikmatan berkuda di kawasan tersebut.

Keramaian pengunjung wisata di Kota Berastagi membawa berkah tersendiri bagi para joki kuda. Seperti dituturkan Pincong dan Fendi, joki kuda di kawasan Pasar Buah Berastagi.

Kedua joki kuda itu berharap pengunjung wisata terus meningkat. “Semoga saja tamu yang datang ke Berastagi terus meningkat,” ujar kedua joki kuda.

Seiring membludaknya pengunjung wisata Berastagi, Pincong pun mengamini pendapatannya turut bertambah.

“Jika tamu ramai seperti saat ini, kita bisa berpenghasilan Rp500.000 hingga Rp700.000 per hari,” kata Pincong yang mulai menjajakan jasa berkuda sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Kamar Hotel Full Booking

Destinasi di Kabupaten Karo kian didukung dengan sejumlah fasilitas yang memadai, tak kalah lengkap dengan destinsasi di sejumlah kota tujuan wisata di Indonesia, seperti Bali dan Yogyakarta.

Fasilitas hotel dengan berbagai kelas tersedia khususnya di kawasan Kota Berastagi.

Menyambut liburan pergantian tahun, sejumlah hotel telah mendapatkan pemesanan kamar, dua bulan sebelumnya. Seperti hotel bintang tiga, Rudang Hotel & Resort dengan jumlah 72 kamar hotel berbagai kelas.

“Dari dua bulan sebelum menjelang pergantian tahun, (pemesanan kamar hotel) sudah habis,” kata Manager Front Office Rudang Hotel & Resort, Kristina br Hutabarat didampingi Human Resources Departement, Sri Mahyardianti, Senin 2 Januari 2018.

Manajemen hotel terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas bagi para tamu. “Selaku pihak hotel kami memberikan yang terbaik buat tamu hotel, seperti mengadakan live music dan gala dinner kepada tamu hotel,” jelas Kristin. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *