Berharap Pagebluk Cepat Berlalu, Gubsu- Forkopimda Karo Gelar Doa Bersama

oleh -56 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Forkopimda Kabupaten Karo mengikuti doa bersama dengan Gubsu Edy Rahmayadi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan dalam penanganan Covid-19. Seperti penanganan kesehatan, stimulus ekonomi, bantuan sosial, vaksinasi, hingga penegakan protokol kesehatan.

Namun, kata Edy Rahmayadi, upaya tersebut mesti dibarengi dengan doa, sehingga Covid-19 diharapkan cepat hilang dari muka bumi, khususnya Sumut.

Dari Aula Tengku Rizal Nurdin di Rumah Dinas Gubernur, Edy Rahmayadi menggelar doa bersama secara serentak, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga:

Saraswati Widodo Jadi Best Project di Internasional Istanbul Youth Summit 2021

Kilang Minyak Balongan Pertamina Terbakar, 912 Penduduk Diungsikan

Doa bersama ini turut diikuti forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo. Bertempat di aula Kantor Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustianus Setyo, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, tokoh lintas agama, mengikuti doa bersama  dengan Gubsu melalui daring.

Dalam kegiatan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi menegaskan penegakan protokol kesehatan mesti tetap dijalankan.

Edy mengaku sedih masih ada masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Masih banyak kerumunan dan tidak memakai masker bahkan masih ada yang peluk cium di satu acara.

Gubsu mengharapkan tokoh masyarakat agar mengimbau umatnya masing-masing menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Ayolah masker ini satu-satunya obat yang paling manjur terhadap Covid-19, physical distancing, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” kata Edy, dilansir dari situs resmi Pemprov Sumut. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *