Bupati Karo Ikuti RTM di Kemenko PMK

oleh -1.070 Kali Dibaca
Bupati Karo foto bersama usai berlangsungnya RTM di Jakarta.

 

 

Bupati Karo foto bersama usai berlangsungnya RTM di Jakarta.

RIENEWS.COM – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) selaku Koordinator Manusia, dan Kubadayaan Indonesia, Puan Maharani, memimpin rapat Rakor Tingkat Menteri (RTM) di jalan Merdeka Barat no.3 Jakarta pada Kamis 28 September 2017 yang diikuti Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

Rangkaian acara tersebut sebagai pusat rangka antisipasi bwncama alam berupa Erupsi Gunung Sinabung berada di Kabupaten Karo, dalam hal menangani percepatan pengungsi  Gunung Sinabung.
Dalam RTM tersebut Puan Maharani menuturkan, bahwa pengungsi Erupsi Gunung Sinabung sudah dilakukan pemyelesaian tahap pertama, tepatnya di Siosar yang telah dibangun rumah, dan diberikan lahan untuk bercocok tani. Begitu juga Tahap kedua dengan nama relokasi mandiri hpir rampung  97 pesen.

“Tahap ketiga insyah Allah masih dalam proses menunggu ijin lahan tamah yang akan dihibahlan dengan luas mencapai 480 hektare, dan termasuk bagian lahan pertanian. Semua ini harapan saya sesegera mungkin akan semuanya cepat terselesaikan,”kata Puan.

Dalam RTM ini semua saya kordinasikan, apa-apa saja yang harus dikerjakan instansi lainnya yang berhubungan dengan erupsi Sinabung, terutama pihak BNPB, dan lembaga lainnya agar berkolaborasi menyelesaikan pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung.

“Saya selaku kordinator PMK wajib mengkordinir ini karena ini tugas saya. Hari ini juga jam 14:00 WIB saya akan ke Istana Negara menemui bapak Presiden Joko Widodo,”ungkap Puan dalam siaran Pers nya.(BAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *