Di Rumah Bung Karno, Djarot Janji Dorong Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi

oleh -1.203 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Djarot Saiful Hidayat bersama masyarakat Karo di rumah pengasingan Bung Karno, Berastagi, Sabtu 21 Desember 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Bertempat di rumah pengasingan Soekarno di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, anggota Komisi II DPR RI Djarot Saiful Hidayat dari daerah pemilihan Sumut III, berjanji akan mendorong Pemerintah Pusat untuk membangun Jalan Tol Medan-Berastagi.

Janji ini disampaikan Djarot dalam penyerapan aspirasi masyarakat yang dilangsungkan di rumah pengasingan Bung Karno, Sabtu 21 Desember 2019. Bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan akademisi USU Wara Sinuhaji, Djarot mendengarkan aspirasi dari masyarakat Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo saat ini meningkatkan perekonomian kerakyatan bertujuan mendorong pendapatan masyarakat yang merata dan berkesinambungan. Dalam upaya mewujudkan hal itu, Pemda Karo membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi.

“Tapi tidaklah gampang, ini butuh suatu pertumbuhan ekonomi, nilai keadilan, kepentingan sosial, dan kualitas hidup. Nah, ekonomi kerakyatan ini, misalnya, mohon didukung seperti pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi, bantu kami Pak Djarot. Kami yakin bapak bisa perjuangkan melalui sesama teman di  DPR RI, bapak perhatikan Tanah Karo, agar ekspektasi  kami terwujud,” ujar Terkelin.

Baca Berita:

Perayaan Natal Oikumene, Wagubsu Singgung Pembangunan Jalan Tol

Ini Daftar Pemenang Karo Vlog Festival 2019

Bupati menyatakan, urgensi pembangunan jalan tol tersebut dilihat dari jalur untuk membawa hasil pertanian Kabupaten Karo.

“Faktornya, jalan ini satu-satunya (jalur) membawa hasil pertanian Kabupaten Karo dan beberapa kabupaten lain. Jalan ini sering macet berjam-jam, dan alami bencana hingga putus total,” katanya.

Akademisi Universitas Sumatera Utara, Wara Sinuhaji mengingatkan saat Pilpres dan Pileg lalu, masyarakat Karo memilih Jokowi dan Djarot.

“Kita lihat  track record yang lalu. Tanpa pak Djarot dan Jokowi  kampanye ke Kabupaten Karo, masyarakat sudah memilih pilihannya Jokowi  di atas 90 persen Pemilu yang lalu. Nah, ini bukti menandakan jiwa masyarakat Karo melekat jiwa marhaen,” ujarnya.

Wara mengungkapkan, salut kepada Bupati Karo terus mendorong Pemerintah Pusat membangun jalan tol.

“Saya secara pribadi, saya salut dan bangga kepada Bupati Karo dengan kepeduliannya dan sepak terjangnya. Hanya dia di antara kepala daerah yang selalu terus berkoar-koar menyuarakan  jalan tol,” kata Wara.

Menyahuti aspirasi itu, Djarot mengakui mestinya ada akses jalan tol.

“Mengingat jalan Medan-Berastagi sering macet belum lagi bencana alam,” ujarnya.

Dihadapan masyarakat dan Terkelin, Djarot berjanji akan menyuarakan pembangunan jalan tol di DPR RI, maupun kepada tokoh tokoh PDI-P di Jakarta.

“Sabar ya, saya akan dorong terus. Sebab masyarakat Karo karakternya saya paham, dan saya selaku anggota DPR RI akan janji  meneruskan aspirasi ini ke tingkat pusat dengan cara pendekatan,” ucap Djarot. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *