Gubsu Dukung Usulan Bupati Karo Soal Jalan Alternatif Medan-Berastagi

oleh -1.415 Kali Dibaca
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima rombongan Bupati Karo Terkelin Brahmana, membahas jalan alternatif Medan-Berastagi, Senin 20 Januari 2020, di Kantor Gubernur Sumatera Utara. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mendukung usulan Bupati Karo Terkelin Brahmana soal jalur alternatif Medan-Berastagi.

Dijelaskan Terkelin bahwa ada jalan alternatif baru Medan-Berastagi yakni Berastagi-Lau Gedang-Suka Makmur-Tuntungan-Medan.

“Jalur ini, kemarien selama dua hari (18-19 Januari 2020)  telah ditinjau oleh Bappeda Karo bersama i Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan untuk melihat keadaan jalur. Ternyata jalan sudah ada dari Berastagi ke Dusun Lau Gedang, dan dari Lau Gedang menuju Suka Makmur masih jalan setapak. Artinya ini akses yang harus dibuka. Jika Pak Gubsu mendukung pembukaan jalan ini, karena ini masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang,” ujar Terkelin.

Simak Berita: Tahun 2020, Gubsu Akan Lakukan 4 Program Pembangunan Ini di Karo

Hal ini disampaikan Terkelin Brahmana bersama rombongan Prof. Dr.Budiman Ginting, Prof. Effendi Barus, PHD., Syamsul Rizal Damanik, Dr. Zulfendri, Sabam M.Nainggolan, Juhur Damanik,  Muhammad Rum Sitorus, Hasiholan Sidabutar, Suhendro Gunawan, Abdi Santosa Ritonga, Letkol Admin. Marshal,  Asisten I Pemkab Karo Suang Karo-karo,  Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, dan pendiri Menwa Matahara Mitar Pelawi saat saat bertemu dengan Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur, Senin 20 Januari 2020.

Terkelin memperkirakan pembukaan jalan baru dari Lau Gebang menuju Suka Makmur sekitar 6 hingga 7 kilometer.

Baca Berita:

Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem Computer Assisted Test CPNS

Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe Akan Diperlebar 8 Meter

“Menurut hemat kami, jalan ini yang harus dibuka berkisar 6 hingga 7 kilometerlagi dari Lau Gedang  menghubungkan ke Suka Makmur,” ungkapnya.

Sementara itu, Mitar Pelawi mengemukakan dalam waktu dekat ini, alumni Menwa Matahara akan melakukan napak tilas untuk membuktikan jalur ini layak ditingkatkan untuk jalur alternatif Medan- Berastagi.

“Selain itu, kami alumni Menwa Mahatara Sumatera Utara, memiliki kewajiban dan tugas untuk memediasi, memfasilitasi dan menghubungkan pihak berkompeten demi pembangunan bagi kepentingan masyarakat luas. Kami Menwa Mahatara tampil terdepan,” tegasnya.

Mendengar penjelasan itu, Gubsu Edy Rahmayadi mendukung pembukaan jalan alternatif Medan-Berastagi.

“Saya akan dukung sepanjang kepentingan masyarakat. Untuk itu, saya tugaskan dan silakan  koordinasi- dengan Asisten III Bagian Administrasi Umum dan Aset, M. Fitriyus terkait pembukaan jalur alternatif ini. Supaya dapat dimonitor dengan OPD terkait agar segera ditindaklanjuti,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *