Kasus Shabu, Polisi Amankan 2 Perempuan di Bunglow RB Bandar Baru

oleh -1.703 Kali Dibaca
Lima orang, dua di antaranya perempuan, diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo kasus shabu. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, Sumatera Utara, mengamankan lima orang, dua di antaranya perempuan, dalam penyelidikan kasus narkoba jenis shabu. Pengungkapan ini berawal dari pendalaman polisi atas informasi masyarkat. Kelimanya ditangkap di dua lokasi , di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, dan di Bungalow R & B, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Polisi menyita barang bukti shabu-shabu beserta uang tunai jutaan rupiah.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Sopar Budiman mengatakan, penangkapan kelimanya berawal dari informasi masyarakat. Penangkapan awal, kata Sopar, dilakukan di rumah Parlaungan Siregar (39 tahun), di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi. Saat digerebek, Parlaungan bersama temannya, Imanuel Bangun (38 tahun). Dari rumah Parlaungan, kata Sopar, disita 30 paket shabu dengan berat 31,20 gram.

Dijelaskan AKP Sopar, Imanuel Bangun mengakui shabu diperolehnya dari Joni Ginting (43 tahun), warga Desa Bandar Baru.

Baca Berita:

Kasus KDRT, PNS Dinas Pertanian Karo Diberhentikan Sementara

Jelang Ramadan Harga Bawang Putih Rp60 Ribu/Kg

“Hari itu juga dilakukan pengembangan, jam 23.00 WIB, Joni Ginting ditangkap bersama Sulastri (40 tahun) warga Bandar Baru, dan Dermawati br Tarigan warga Desa Singgamanik, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, di Bungalow R & B,” ujar AKP Sopar Budiman kepada wartawan, Sabtu 4 Mei 2019.

Adapun barang bukti yang disita dari penangkapan Joni Ginting bersama dua perempuan, uang tunai sebesar Rp9,8 juta.

Polisi masih mendalami keterangan kelima orang tersebut, terutama mencari tahu peran masing-masing dalam pengungkapan kasus shabu itu.

“Kelima tersangka masih menjalani pemeriksaan lanjutan. Apakah memang ada di antara mereka merupakan jaringan bandit shabu, kita tunggu jawaban dari tersangka,” imbuh Sopar.Kasat Narkob,” imbuh Sopar. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *