Kelompok Pengajian Ibu Gang Iyem Taruh Harapan Perbaikan Kehidupan Pada Paslon Bobby-Aulia

oleh -107 Kali Dibaca
Ketua Partai Gelora Kota Medan Muhammad Nasir bersama ibu-ibu kelompok pengajian di Gang Iyem, Kecamatan Medan Perjuangan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kelompok pengajian ibu-ibu di Gang Iyem, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, menaruh harapan pada pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman dapat membawa perubahan bagi warga Kota Medan.

“Kami yakin pasangan ini mampu membawa perubahan bagi Kota Medan. Khususnya dalam menjawab tuntutan dasar warganya,” ujar tokoh masyarakat setempat, Zuraida, pada acara pengajian bersama Bobby Nasution di Gang Iyem, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa 17 November 2020.

Kegiatan ini digagas pengurus Partai Gelora Kecamatan Medan Perjuangan, dihadiri Ketua Partai Gelora Kota Medan Muhammad Nasir bersama pengurus  lainnya.

Para kaum ibu, mayoritas ibu rumah tangga dalam pertemuan itu menyampaikan harapan kepada Bobby-Aulia jika nanti terpilih dan memimpin Kota Medan.

Baca Berita:

Kebakaran Pasar Berastagi, Bupati Karo Siapkan Lokasi Sementara Untuk Pedagang

535 Kios di Pasar Berastagi Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Di antara persoalan yang mereka harapkan dapat diselesaikan Bobby-Aulia, , pendidikan, administrasi kependudukan, lapangan pekerjaan, penguatan ekonomi mikro,  dan sarana penerangan jalan di lingkungan mereka tinggal.

Ketua Partai Gelora Kota Medan Muhammad Nasir menyatakan, harapan warga tersebut merupakan tuntutan dasar masyarakat menengah ke bawah.

“Iturealita yang terjadi di tengah-tengah masyarakat menengah ke bawah. Mereka selalu dihadapkan dengan tuntutan dasar seperti susahnya mencari pekerjaan, biaya pendidikan, layanan kesehatan, administrasi kependudukan, dan penguatan ekonomi mikro. Mayoritas masyarakat kita adalah pelaku usaha kecil menengah. Mereka butuh penguatan ekonomi agar usahanya terus berjalan meski di situasi covid saat ini,” ujar Nasir didampingi Ketua Gelora Medan Perjuangan Ananda Yasra dan Sekretaris Partai Gelora Kecamatan Perjuangan  Islahuddin.

Dikatakan Nasir, apa yang menjadi tuntutan warga itu bagian program utama pasangan Bobby-Aulia jika diberi amanah memimpin Kota Medan.

“Jika pasangan ini memimpin Kota Medan, kita akan menawarkan program edukasi kepada para pelaku UMKM lewat penguatan koperasi ibu-ibu periwiritan (pengajian) di setiap lingkungan di Kota Medan. Selama ini, program Dinas Koperasi belum menyentuh kepada kebutuhan dasar masyarakat, khususnya dari kalangan menengah ke bawah,” pungkasnya. (Rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *