Kenapa SBY “Cuit” Serangan Teroris dan Pengalihan Isu

oleh -1.266 Kali Dibaca
Akun resmi Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. [Foto Screen print| Rienews.com]

RIENEWS.COM Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu 23 Mei 2018, menuliskan dalam akun resmi twitternya, pengalaman menghadapi terorisme di Tanah Air.

Presiden RI sejak 2004-2014 itu, menyebut aksi terorisme yang muncul saat itu, dituding sejumlah politisi sebagai pengalihan isu.

Serangan teroris beberapa saat lalu nyata. Saya tak latah berkata “ini pengalihan isu”, seperti tuduhan sejumlah politisi kpd saya dulu yg “ASBUN”. *SBY*.

Cuitan awal yang diposting langsung oleh SBY di akun miliknya, @SBYudhoyono, itu mendapat respons berupa 435   balasan, 1.492 retweet, dan 2.792 suka.

KLIK: Alot! Pembahasan Rencana Pembangunan Rumah Korban Dampak Erupsi Gunung Sinabung

Cuitan SBY mendapat balasan pertama dari akun twitter @panca66: Ngena banget nih ke Pramono dan Trimedia.

Respons lain dari akun andri @rahmansr7: Dulu yg bilang gak di tangkap pak,skrang di tangkap.presiden sekarang mmang dekat dg rakyat dan merakyat,sampai2 rakyat di tangkap biar dekat dg rakyat @SBYudhoyono.

SBY menegaskan mendukung revisi Undang-Undang Anti Terorisme, agar lebih efektif pencegahan dan penindakan.

Tentang definisi terorisme, SBY meminta jangan seperti rumusan “subversi” yang melebar ke mana-mana.

“Kita harus bersatu dan miliki “mindset” yang sama. Pihak pemerintah dan oposisi juga harus memiliki sikap yang sama. Ke depan, intelijen, kepolisian & koter TNI harus makin awas, bisa deteksi & gagalkan aksi teror. Itu tugas utama. Ini harapan rakyat. *SBY*,” tulis SBY. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *