KPU Karo Gelar Pengundian Nomor Urut 5 Paslon Pilbup Karo

oleh -79 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menandatangani deklarasi kampanye damai dan pakta integritas pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar pengundian nomor urut pasangan calon sekaligus penandatanganan deklarasi damai dan pakta integritas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020, di Aula Hotel Sinabung Berastagi, , Kamis 24 September 2020.

Acara tersebut dihadiri lima pasangan calon maju di Pilkada Kabupaten Karo yaitu pasangan calon Jusua Ginting dan Saberina Tarigan, Cuaca Bangun dan Agen Purba, Iwan Sembiring Depari dan Budian Surbati, Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu, Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting.

Selain dihadiri kelima pasangan calon, acara tersebut juga dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, Kajari Karo Denny Achmad, Wadanyonif 125/Simbisa  Mayor Inf Irwansyah, Ketua Bawaslu Karo  Eva Juliani Pandia dan Kepala Kesbangpol Linmas Tetap Ginting.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2020, di Kabupaten Karo berlangsung dengan damai, aman dan sejuk.

Gemar meminta kelima pasangan merebut hati pemilih dengan mengusung gagasan dan ide, bukan adu hoaks.

Baca Berita:

Kejari Karo Kembali Amankan Uang Tunjangan Khusus Pejabat Pemkab Rp1,1 Miliar

Kepala BI Sumut-Bupati Karo Teken Kesepakatan Bantuan PSBI Senilai Rp249 Juta

“Kelima pasangan calon harus mampu merebut hati rakyat, harus bisa menampilkan adu gagasan, adu ide, bukan adu  hoaks. Sebab kita semua di sini masih ada ikatan hubungan kekeluargaan  dan kekerabatan sesuai semangat kearifan lokal Merga Silima yang begitu kuat. Jadi kita dituntut, deklarasi kampanye damai,” tegas Gemar.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana turut membubuhkan tanda tangan deklarasi kampanye damai dan pakta integritas dalam Pilkada Karo.

Terkelin mengingatkan, pelaksanaan Pilkada saat ini dilangsungkan di masa pandemi Covid-19, karena itu kesehatan masyarakat menjadi hal penting.

“Tentu faktor keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi faktor paling penting yang harus diutamakan dalam perhelatan demokrasi ini. Saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk tetap mengutamakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020,” katanya.

Terkelin menambahkan, seluruh masyarakat memiliki komitmen moral dan moralitas yang sama dalam menciptakan suasana damai dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Nomor urut pasangan calon Pilkada Karo. Sumber kab-karo.kpu.go.id

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Nomor :49/PL.02.3-Kpt/1206/KPI-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020 yang dinukil dari laman kab-karo.kpu.go.id, telah menetapkan nomor urut kelima pasangan calon.

Nomor urut pasangan calon Pilkada Karo. Sumber kab-karo.kpu.go.id

Pasangan calon Jusua Ginting dan Saberina Tarigan yang didukung partai Nasdem, Hanura dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) nomor urut 1, Cuaca Bangun dan Agen Purba melalui jalur perseorangan nomor urut 2,  Iwan Sembiring Depari dan Budian Surbati yang diusung PDI-P nomor urut 3, Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu yang diusung partai Golkar, Demokrat dan PAN nomor urut 4,  dan pasangan calon Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting yang diusung Partai Gerindra dan Partai Persatuan Indonesia nomor urut 5. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *