Mengaku Polisi Pakpak Barat, 32 Baterai Tower Dicuri

oleh -1.491 Kali Dibaca
Pelaku pencurian 32 baterai tower Telkomsel berinisial S yang ditangkap Polsek Tigapanah berikut barang bukti curiannya di jalan lintas nasional, tepatnya di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis, 15 November 2018 pagi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Tigapanah berhasil mengamankan seorang pencuri baterai tower Telkomsel berinisial S di jalan lintas nasional, tepatnya di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis, 15 November 2018 pagi. Pelaku beraksi di wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

“Saat itu pelaku mengaku polisi yang bertugas di Polres Pakpak Barat,” kata Kepala Polsek Tigapanah Ajun Komisaris Polisi (AKP) B. Manurung melalui siaran pers yang diterima Rienews.com.

Pelaku tak bisa berkilah setelah polisi menemukan 32 baterai tower Telkomsel hasil curiannya di dalam bak mobil yang dikendarainya.

Manurung menjelaskan, penangkapan berawal atas laporan Satuan Reskrim Polres Dairi kepada pihaknya, dimana telah terjadi pencurian baterai tower milik Telkomsel di wilayah hukum Polsek Tigapanah. Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan razia di jalan nasional perbatasan Karo – Sidikalang, tepatnya di ruas jalan Kecamatan Merek. Tidak lama menunggu, sebuah mobil Grand Max pick up BK 8209 CG yang dikendarai S, warga Serdang Bedagai melintas.

“Kami berhasil menghentikannya,” kata Manurung.

Usai penangkapan, pihak Polsek Tigapanah menyerahkan pelaku kepada pihak Polres Dairi. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *