Menyaru Sebagai Pembeli, Polisi Sukses Bekuk Duo Tersangka Curanmor

oleh -255 Kali Dibaca
Kedua tersangkan pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Satuan Reskrim Polsekta Berastagi. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota Berastagi berhasil membekuk dua tersangka pencuri kendaraan bermotor (Curanmor). Ali Samadin (30 tahun) warga Gang Sehat, jalan Upah Tendi Sebayang, Kecamatan Kabanjahe, dan Roy Suranta (25 tahun) warga Jalan Irian Ujung, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, diringkus saat menunggu pembeli sepeda motor hasil kejahatan mereka.

Kapolsekta Berastagi, AKP Pawang Ternalem Sembiring membenarkan penangkapan kedua tersangka .

“Benar kita telah mengamankan dua tersangka pencurian sepeda motor,” kata AKP Pawang Ternalem Sembiring, Sabtu 28 September 2019.

Dikatakannya, penangkapan kedua tersangka curnamor hasil tindak lanjut informasi jual beli sepeda motor yang diperoleh dari grup Whatsapp. Selanjutnya, informasi penjualan sepeda motor jenis Honda Sonic di kawasan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis 26 September 2019, langsung ditindaklanjuti Satuan Reserse Kriminal Polsekta Berastagi.

Baca Berita:

BNPB: Korban Meninggal Dunia 20 Orang, 475 Kali Gempa Susulan

Gerebek Rumah Pohon, Polisi Sita Shabu

Meyakini bahwa sepeda motor yang hendak dijual Ali dan Roy merupakan hasil kejahatan, polisi lantas menyusun rencana operasi penangkapan. Menyaru sebagai pembeli, akhirnya personel Polsekta Berastagi berhasil menangkap kedua tersangka beserta barang bukti di Vila Tebu Manis, Desa Dolat Rayat, Kecamatan Dolat Rayat.

Dalam keterangannya, kedua tersangka mengakui sepeda motor Honda Sonic yang akan mereka jual adalah sepeda motor yang mereka curi dari kawasan Kabanjahe. Lantas, keduanya membawa kabur sepeda motor ke arah Berastagi.

Di wilayah Desa Lau Gendek, Kecamatan Dolat Rayat, kedua tersangka melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum dan turun di Desa Bandar Baru, Deli Serdang.

Dari kawasan Bandar Baru, keduanya menyebarkan informasi hendak menjual sepeda motor hasil kejahatan mereka. Informasi itu diteruskan warga kepada Polsekta Berastagi, yang langsung melakukan penelusuran.

Sepeda motor Honda Sonic diketahui milik Sarikawan Pandiangan penduduk Jalan Nabung Surbakti, yang telah membuat laporan kehilangan sepeda motor di Polres Tanah Karo.

“Kedua tersangka sudah diserahkan ke Polres Tanah Karo sesuai dengan laporan  korban,” imbuh AKP Pawang Ternalem. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *