Miliki Daya Tarik, Dubes Amelia Bawa Pengusaha Bosnia ke Karo

oleh -1.493 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menyambut kedatangan Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Bosnia Herzegovina, Amelia Ahmad Yani di Kabupaten Karo, Jumat 19 Juli 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Duta Besar Republik Indonesia untuk Bosnia-Herzegovina, Amelia Ahmad Yani membawa sejumlah pengusaha Bosnia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kedatangan Amelia dan pengusaha  dari Distrik Brcko, Bosnia-Herzegovina, disambut Wakil Bupati Karo, Cory S. Sebayang.

Dubes Amelia menegaskan, kunjungan bersama para pengusaha dari Distrik Brcko, karena para pengusaha dari negara pecahan Yugoslavia itu, tertarik dengan Indonesia, khususnya Kabupaten Karo.

Amelia, merupakan anak dari Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani, mengaku, dirinya sudah bertugas selama 3,4 tahun sebagai Dubes RI untuk Bosnia-Herzegovina, melihat ada peluang menjalin kerja sama.

Hal senada diungkapkan Head of Delegation from Brcko District (Kepala Delegasi dari Distrik Brcko), Damir Bucevic.

“Meskipun jarak antara Indonesia dengan negara kami cukup jauh, namun kerja sama tetap bisa dijalin dengan baik,” ujarnya.

Baca Berita:

Pangdam Ingatkan Prajurit TNI Jaga Kepercayaan Rakyat

Pagi Buta, OTK Bakar Rumah dan Aniaya Sembiring

Wakil Bupati Karo, Cory S. Sebayang menyatakan Pemkab Karo membuka lebar peluang kerja sama. Cory menyebutkan, potensi yang dapat digali, eksploitasi di Kabupaten Karo, pariwisata dan kopi hasil petani di Karo.

“Terima kasih atas kedatangan Ibu Amelia Ahmad Yani. Kita bisa menjual pariwisata serta kopi Karo yang saat ini booming,” ujar Cory.

Sejumlah pejabat Pemkab Karo mendampingi Wakil Bupati Karo, Cory S. Sebayang menerima kunjungan Dubes Amelia dan rombongan pengusaha dari Distrik Brcko, di antaranya, Asisten I Pemkab Karo, Suang Karokaro, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Kasman Sembiring, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Camat Naman Teran, Kepala Desa dan petani Desa Kuta Gugung.

Dalam kunjungan, Jumat 19 Juli 2019, rombongan Dubes Amelia dibawa ke kawasan lingkar Gunung Sinabung, disuguhi minum air tebu hasil pertanian warga Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *