Mulai April 2021 DPPKB Karo Lakukan Pendataan Keluarga

oleh -68 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Kepala DPPKB Karo Seruan Sembiring, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mulai April 2021 menggelar pendataan keluarga.

“Agenda lima tahunan tersebut harusnya dilakukan pada tahun 2020. Namun, karena situasi pandemi, hasil rapat koordinasi dengan BKKBN, Pendataan Keluarga akan di mulai bulan April 2021 mendatang,” kata Kepala DPPKB Kabupaten Karo, Seruan Sembiring.

Untuk menyukseskan sensus tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana membuat video kampanye di lobi Kantor Bupati Karo, Selasa 30 Maret 2021.

Seruan mengatakan, tujuan digelarnya PK tidak lain untuk dijadikan rujukan sumber perencanaan tentang kependudukan dan juga data keluarga.

Baca Juga:

Pemda Diminta Sosialisasikan SKB 4 Menteri Soal Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Pejabat Pemkab Karo Lapor SPT PPh 2020

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas kesediaan Forkopimda Karo yang sepakat mendukung program ini lewat visual video, yang telah ditayangkan ke publik sebagai motivasi dan edukasi mengajak masyarakat,” terangnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mendukung pendataan penduduk tahun 2021 (PK21).Dukungan diwujudkan dalam membuat visual video  berdurasi 45 detik.

“Salam sejahtera ras mejuah juah, saya Terkelin Brahmana, Bupati Karo, mengajak seluruh masyarakat Karo untuk ikut bersama melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021 yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021. Mari kita sambut petugas pendataan yang datang ke rumah saudara, dengan mengikuti protokol kesehatan dengan memberikan data yang sebenarnya untuk perencanaan pembangunan keluarga di Kabupaten Karo. Salam Bangga kencana, Berencana itu, keren,” seru Terkelin dalam video kampanye mendukung PK21.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengajak seluruh masyarakat Karo untuk ikut bersama menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021.“Informasi yang saudara berikan adalah dasar perencanaan pembangunan keluarga di Karo,” kata Cory.

Sementara itu Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, mengajak seluruh jajaran TNI/Polri dan masyarakat Karo untuk menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *