Pagi Tadi, Gempa Magnitudo 5 LandaTerjadi di Sulut dan Bengkulu

oleh -132 Kali Dibaca
Tangkapan layar, peta guncangan gempa M5,3 di Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis pagi, 24 Desember 2020. [Foto BMKG | Rienews]

RIENEWS.COM – Dua gempa berkekuatan Magnitudo (M) 5 terjadi Kamis pagi, 24 Desember 2020, di wialyah Provinsi Bengkulu dan Sulawesi Utara. Kedua gempa berpusat di laut itu, oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Di Provinsi Bengkulu, BMKG melaporkan gempa M5,0 berpusat di 146 kilometer barat daya Provinsi Bengkulu, terjadi pukul 05.19 WIB. Gempa berada di laut pada kedalaman 10 kilometer tidak berpotensi tsunami.

Warga juga mengaku tidak merasakan getaran gempa.

Seorang pengguna akun twitter merespons informasi kejadian lindu yang disiarkan akun resmi BMKG, @infoBMKG, Kamis pagi.

Baca Berita:

Jelang Liburan Akhir Tahun, Transaksi Tiket Destinasi Lokal Meningkat

Presiden Jokowi Lantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

tidak terasa,” kata pemilik akun @afrdtka, membalas informasi BMKG.

BMKG kembali melaporkan kejadian lindu berkekuatan  M5,3 pada pukul 08.24 WIB, di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pusat gempa berada di laut 96 kilometer tenggara, Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, di kedalaman 10 kilometer laut.

BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Sedangkan getaran guncangan gempa dirasakan dalam skala intensitas II MMI (Modified Mercally Intensity) di wilayah Banggai.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *