Pasca Libur Nasional, Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang Sidak ASN

oleh -126 Kali Dibaca
Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang (yang juga Bupati terpilih Pilkada Karo 2020) bersama Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba saat memeriksa daftar hadir ASN, Jumat 12 Maret 2021.

RIENEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Karo Cory Sriwaty Sebayang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi di Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sidak bertujuan untuk melihat tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) dan pelayanan instansi, pasca libur nasional hari keagamaan pada Kamis 11 Maret 2021.

Cory Sriwaty Sebayang bersama Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kepala BKD Tommy Heriko dan Kabag Humas dan Protokol F. Leonardo Surbakti , pada Jumat 12 Maret 2021, memulai sidak ke kantor (dinas/instansi) pelayanan lingkungan Pemkab Karo.

“Hari ini kita melakukan peninjauan ke beberapa dinas-dinas pelayanan secara langsung kepada masyarakat, seperti Puskesmas Kabanjahe, RSU Kabanjahe dan Dinas Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil),” kata Cory Sriwaty Sebayang.

Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang menyatakan, sidak yang dilakukan untuk memastikan para ASN masuk kantor dan pelayanan kepada masyarakat berjalan setelah libur nasional.

Baca Juga:

Pemkab Karo Imbau ASN Tetap di Rumah Libur Nasional

Bupati Karo Apresiasi Program Universitas Harapan Medan

“Kita ingin memastikan bahwa semua pegawai tetap masuk kerja dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik pasca libur kemarin. Yang terpenting adalah semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah dapat terlayani dengan baik,” tutur Cory Sriwaty Sebayang.

Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Karo agar menjalankan peraturan pemerintah dengan baik, karena ASN merupakan pelayan bagi masyarakat.

Saat sidak, Cory Sriwaty Sebayang tampak menyapa dan berkomunikasi dengan warga.

Sidak yang dilakukan, sebut Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang, guna mengecek tingkat kehadiran para ASN setelah libur nasional. Hal ini juga dilakukan untuk melihat tingkat kepatuhan para ASN terhadap Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 281,01,dan 01 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama. Dalam SKB Tiga Menteri menegaskan, hari libur nasional hanya pada kamis 11  Maret 2021,  dan kembali bekerja pada Jumat 12 Maret 2021.

“Sesuai dengan SKB Tiga Menteri, semuanya harus kembali masuk kerja pada hari ini (Jumat 12 Maret 2021). Makanya, kita lakukan peninjauan hari ini ke dinas-dinas yang lansung memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Cory Sriwaty Sebayang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba menyebukan, dari hasil sidak yang dilakukan, diketahui tingkat kehadiran ASN memuaskan.

“Kalau kita lihat dari daftar hadir, semuanya hadir dan taat dengan peraturan dari SKB Tiga Menteri,” ujar Kamperas.

Dijelaskannya, dalam masa pandemi Covid-19, ada sejumlah ASN yang bekerja dari rumah (work form home [WFH]). (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *