Perahu Terbali di Gersik Dua Nyawa Melayang

oleh -1.854 Kali Dibaca
Korban meninggal dunia yang sudah ditemukan warga.

 

Korban meninggal dunia yang sudah ditemukan warga.

RIENEWS.COM – Musibah perahu tenggelam juga terjadi di Gresik. Perahu tambangan berpenumpang 12 orang, dengan membawa kendaraan 7 unit sepeda motor terbalik di Dusun Grombol, Desa Sumber Rame, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur pada Kamis 13 April 2017 pukul 06:45 WIB.

Perahu terbalik diduga berlebihan muatan tenggelam sekitar 3 – 4 meter di kedalaman sungai. Perahu miring ke arah Timur dan penumpang berloncatan ke sungai. Penumpang sempat saling tarik menarik untuk saling menyelamatkan. Namun karena arus deras, ada penumpang yang terseret arus sungai. Sampai saat ini jumlah penumpang yang selamat atau masih tenggelam sudah didata.

“Dari 12 penumpang 2 orang meninggal dunia, 4 orang hilang masih dalam pencarian, dan 6 orang selamat,” ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan pers nya.

Adapun nama – nama korban meninggal duni, selamat dan pencarian, Ujang, pria (60) penarik tambang, meninggal dunia di Puskesmas Wringinanom. Ibu Mis’ah, meninggal dunia di Puskesmas Wringinanom. Supri (57) operator perahu, masih dalam pencarian. Kusnari, warga Balongbendo , masih dalam pencarian. Nurkholid, masih dalam pencarian. Sriasih, masih dalam pencarian. Yudistira Ardi (34), warga Balongbendo, selamat. Supriadi (65) warga Sumberrame, selamat. Suci Nina (33) warga Balongbendo, selamat. Rianto (45) warga Balongbendo, selamat. Joko (45) warga Dusun Juwet, Wringin Anom, selamat. Didin (35) Penarik Tambang, selamat.
Tim SAR gabungan terdiri dari Polsek Wringinanom, Koramil Wringinanom, BPBD Gresik, Basarnas. Ditpolair Polda Jatim, Satpolair Polres Gresik, PMI Mojokerto, Tagana Sidoarjo, Tagana Mojokerto, Korp Marinir TNI AL, Ponpes Belongbendo, MDMC Gresik, relawan dan masyarakat terlibat dalam evakuasi korban. Pencarian masih dilanjutkan dengan mengerahkan 4 perahu karet, dan 2 perahu tradisional milik warga Balongbendo.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *