Perampok Ini Bawa Kabur Mobil dan Seorang Perempuan

oleh -420 Kali Dibaca
Kanan: Warga Desa Gurisen saat melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kiri; Tersangka Sudarto diamanakan polisi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Teriakan minta tolong dari Erlina Sembiring mengagetkan warga Desa Gurisen, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Selasa siang, 3 Maret 2020. Tanpa dikomandoi, warga langsung memberikan pertolongan terhadap Erlina dan berhasil membekuk tersangka Sudarto.

Pertolongan yang diberikan warga Desa Gurisen kepada Erlina akhirnya mengungkap aksi kejahatan Sudarto.

Informasi yang dihimpun, Sudarto, warga asal Kabupaten Batubara, ini sebelumnya membawa kabur mobil Daihatsu Ayla, milik Latersia Surbakti warga Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, dari kawasan Jalan Veteran, Berastagi.

Semula, Latersia bersama dua saudaranya, Raskami Surbakti dan Erlina Sembiring, mengendarai mobil Daihatsu Ayla, tiba di depan Kantor BPR Logo Karo Asri, Jalan Veteran, Berastagi. Setelah memarkirkan kendaraannya, Latersia keluar dari mobil untuk suatu urusan, sedangkan dua orang saudaranya menunggu di dalam mobil.

Baca Berita: 

Bupati Karo Ingatkan Soal Mekanisme Penyaluran Dana Desa 2020

Lyodra Juara Satu Indonesian Idol X, Korindo: Mengharumkan Nama Karo

Tiba-tiba, Sudarto masuk ke dalam mobil. Dengan menodongkan senjata tajam, Sudarto membawa kabur mobil milik Latersia. Raskami Surbakti berhasil keluar dari mobil, sementara Erlina tak sempat keluar dari mobil. Ia dibawa oleh Sudarto melarikan diri dengan mobil rampokannya.

Setibanya di Desa Gurisen, Sudarto menurunkan Erlina. Begitu Erlina berhasil keluar dari mobil, ia langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengarkan teriakan dari Erlina, langsung bereaksi, memberikan pertolongan dan mengejar Sudarto yang melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga terperosok ke kebun kopi milik warga.

Warga akhirnya berhasil membekuk Sudarto, meski tersangka berusaha mengelabui warga, dengan berpura-pura sebagai petani.

Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring membenarkan adanya peristiwa perampokan tersebut.

“Sudah kita amankan (tersangka), dan diserahkan ke Polres Tanah Karo,” kata AKP Pawang. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *