Polisi Imbau Warga Tidak Beraktivitas di Zona Merah Sinabung

oleh -1.748 Kali Dibaca
Kepolisian memberikan arahan kepada warga yang beraktivitas di zona merah Gunung Sinabung. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kapolsek Berastagi Kompol Arion Siahaan, Kapolsek Simpang Empat AKP Nazriedes Syarif  bersama Forum Jurnalis Peduli Karo (FJPK) mengunjungi warga di Desa Kuta Tonggal, Kecamatan Naman Teran, tak jauh dari  zona merah Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan itu, kedua perwira polisi tersebut mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas di zona merah Gunung Sinabung. Sebab ancaman dari erupsi Gunung Sinabung bisa datang tiba-tiba.

Menurut AKP Nazriedes Syarif, hingga kini status Gunung Sinabung masih Level IV (Awas).

Baca Berita: Polisi Tembak Komplotan Begal, Ini Ekspresi Warga Karo

“Saya himbau kepada warga yang beraktifitas di zona merah ini, agar jangan melakukan aktivitas apa pun karena gunung Sinabung masih berstatus Awas dan belum ada surat resmi dari BMKG maupun dari BPBD Karo tentang aktifitas Gunung Sinabung ini sudah turun. Jadi sekali lagi saya himbau kepada warga agar jangan memasuki zona merah ini,” tegas Kapolsek Simpang Empat AKP Nazriedes Syarif.

Relawan Larsi BPBD Karo, Pelin Sembiring mendukung imbauan Kepolisian. Alasannya, sebut Pelin, kejadian erupsi 19 Februari 2018, Gunung Sinabung tiba-tiba erupsi hebat.

“Pada 19 Februari kemarin,  kita tengok ke puncak Gunung Sinabung aktivitasnya sangat begitu tenang, bahkan kita pikirkan pun tidak mungkin lagi erupsi. Tapi tiba – tiba ada erupsi besar,” ujar Pelin.

Pelin pun mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di kaki Gunung Sinabung, zona merah.

“Saya sebagai relawan Gunung Sinabung, janganlah melakukan aktivitas di kaki Sinabung ini, terlebih-lebih di zona merah. Kita tunggu saja instruksi dari BPBD,” pungkas Pelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *