Pria Paruh Abad Ini Terungkap Sebagai Pengedar Ganja

oleh -763 Kali Dibaca
Barang bukti ganja yang disita personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo dari tersangka Jaya Sinuhaji. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Upaya Polres Tanah Karo memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus digalakan. Sejumlah tersangka pengedar narkoba telah dijebloskan ke dalam tahanan.

Kali ini, pengungkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berhasil mengungkap peran seorang pria paruh abad dalam peredaran narkoba jenis ganja di kawasan Kecamatan Tiga Panah.

Paur Humas Polres Tanah Karo, Aiptu J. Sitepu mengatakan, tersangka Jaya Sinuhaji (51 tahun) warga Desa Aji Buhara, Kecamatan Tiga Panah, ditangkap setelah polisi melakukan pendalaman atas informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Tersangka ditangkap pada Jumat 20 September 2019 dari salah satu warung tuak.

Baca Berita:

Gempa Ambon, BNPB Data Korban Meninggal Dunia 20 Orang

APBD-Perubahan Karo Tinggal Diteken Gubsu Edy Rahmayadi, Tapi…

“Memang agak lama baru kita rilis berita ini karena faktor penyidikan, pengembangan kasus. Tersangka, Jaya Sinuhaji ditangkap berdasarkan informasi masyarakat setempat,” kata Aiptu J. Sitepu kepada wartawan, Kamis 26 September 2019.

Disebutkannya, barang bukti yang disita dari tersangka berupa 17 paket berisi ganja dan uang tunai Rp500 ribu.

Sitepu mengatakan, saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan.

“Jaya Sinuhaji dibawa dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Tanah Karo. Hingga saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan,” katanya.

Sebelumnya di tempat terpisah, Satres Narkoba Polres Tanah Karo juga menangkap seorang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis shabu.

“Tersangka, Brata Yuda Afria Timor (30 tahun) warga Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, ditangkap di salah satu doorsmeer di kawasan Jalan Rakoeta Brahmana, Lau Cimba, Kabanjahe. Dari penangkapan tersangka diperoleh barang bukti satu  paket kecil shabu,” pungkas Aiptu J. Sitepu. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *