Program TNI MMD Ke-101 Berakhir

oleh -2.076 Kali Dibaca
Irjenad Mayjen TNI Johny Lumban Tobing bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau lokasi program TMMD ke-101 diKecamatan Barusjahe, Kamis 3 Mei 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMProgram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0205/Tanah Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, resmi ditutup. Kegiatan ini  ditutup dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin Irjenad Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, Kamis 3 Mei 2018, di Lapangan Gok Purba, Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

TMMD ke-101 di Kabupaten Karo dimulai sejak 4 April 2018, ditandai dengan peresmian kegiatan yang dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Lapangan SD Negeri 040523 Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe.

TMMD ke-101 dipusatkan di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe, dengan sasaran program fisik; pembukaan jalan, pembuatan bronjong sepanjang 80 meter, pembuatan gorong-gorong di empat titik, rehab jembatan sebanyak 1 unit.

KLIK: Perbaikan Cross Drain Tahap Pengecoran

Sedangkan program sasaran nonfisik meliputi, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan dan KB-Kes, penyuluhan pengamalan Pancasila, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, pengobatan massal, dan hiburan rakyat.

KASAD dalam pidato tertulis yang dibacakan Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat yang senantiasa hadir  untuk bergotong-royong, dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, agar fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara, dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengharapkan masyarakat agar menjaga, memelihara, dan mengembangkan hasil pembangunan yang telah direalisasi melalui TMMD ini untuk aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat.

Selepas upacara penutupan program TMMD, Irjenad Mayjen TNI Johny Lumban Tobing bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Donny Hutabarat, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal dan rombongan meninjau lokasi pelaksanaa program TMMD ke-101  di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *