Puan akan Letakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Tahap III

oleh -1.321 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala BNPB Doni Monardo usai menggelar Rakor membahas Relokasi Tahap III untuk korban dampak erupsi Gunung Sinabung, Jumat 12 April 2019, di Gedung BNPB, Jakarta Timur. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Menjelang kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dilaporkan, realisasi pembangunan relokasi tahap III segera dilakukan. Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan relokasi tahap III dilakukan Menteri Puan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan, informasi realisasi pembangunan relokasi tahap III diterima dari Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, riadil Akhir Lubis yang juga melaporkan rencana kunjungan kerja Menteri Puan dan Kepala BNPB.

Rekokasi tahap III di kawasan Siosar, Kecamatan Tiga Panah, akan membangun 892 unit rumah.

Baca Berita: Bupati Karo-Kepala BNPB Bahas Pembangunan Relokasi Tahap III

Menurut Terkelin, rencana kunjungan kerja Menteri Puas dan  Kepala BNPB Doni Monardo   akan didampingi Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi pada Senin 5 Agustus 2019.

“Kedatangan rombongan ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah di Siosar tahap III,” ujar Terkelin Brahmana, Selasa 3 Juli 2019.

Baca Berita:

5.929 Personel Gabungan Tangani Bencana Karhutla di 5 Provinsi

Menteri Basuki Perhatikan Pembangunan di Karo

Disebutkannya, rencananya, Menteria Puan bersama Kepala BNPB akan melakukan  perjalanan darat.

“Mereka, sesuai informasi kita dapat ada dua tentative. Pertama, rombongan Ibu Menteri dan Kepala BNPB serta Gubernur Sumut menuju ke  Karo melalui jalan darat. Kedua, rencana rombonga  akan terbang ke Karo dengan menggunakan helikopter dan mendarat di landasan helipad  di Siosar atau di lapangan Yonif 125/Simbisa.  Ini lihat kondisi masih dirembukkan  karena semuanya masih tentatif,” kata Terkelin.

Intinya, Pemda Karo  siap menyambut kedatangan rombongan pejabat tersebut, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja seharian.

“Satu hari ful, tanggal 5 Agustus 2019 berada di Karo dan akan bertolak kembali ke Medan. Sesuai rencana yang kita terima,” kata Bupati Karo.

Kalak BPBD Karo Martin sitepu membenarkan rencana kunjungan kerja Menteri Puan Maharani, Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubsu Edy Rahmayadi.

“Kedatanagan pejabat pusat dan provinsi dalam rangka peletakan pembangunan batu pertama tahap ke III di Siosar, Kecamatan Tiga panah. Kita sudah menyiapkan paparan dan progresif jika diminta. Rencana besok, Rabu 31 Juli 2019, kita akan mengadakan rapat di Kantor Bupati Karo untuk membahas kedatangan rombongan,” sebut Martin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *