Soal Kerugian Pertanian, Ketua DPD Bantu Pemkab Karo

oleh -1.158 Kali Dibaca
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (tengah) menerima Bupati Karo Terkelin Brahmana (dua kanan) bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung (tiga kanan), senator asal Sumut Parlindungan Purba (dua kiri), Selasa 5 Juni 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COM Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang mengemukakan akan membantu Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang mengalami kerugian triliunan rupiah bidang pertanian akibat erupsi Gunung Sinabung.

“Kami selaku DPD akan mendorong dan menjembatani proposal yang akan diajukan,” kata Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO, dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPD RI Darmayati Lubis, anggota DPD Parlindungan Purba, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Pertanian Karo Sarjana  Purba, di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Jalan Denpasar Raya Blok C. III, Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

OSO menyarankan Bupati Karo berkoordinasi dengan DPD.

KLIK: Jalan Rusak ke Objek Wisata, Siti Aminah: Pemkab Karo Malu Dong

“Silakan koordinasi saja sama Pak Parlindungan Purba, nanti staf khusus saya akan mencatat dan mengingatkan saya. Jika Pak Parlindungan sudah menerima apa saja yang akan dikomunikasikan ke kementerian,” ujar OSO senator asal Kalimantan Barat itu.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan, pertemuan dengan Ketua DPD RI, menindaklanjuti proposal Pemkab Karo kepada Kementerian Pertanian.

Diketahui, akibat erupsi Gunung Sinabung, sektor pertanian Kabupaten Karo mengalami kerugian mencapai Rp1,4 triliun.

“Sebagai tindak lanjut proposal yang akan diajukan Kementerian Pertanian, kiranya Pak Ketua  (DPD) ini bisa mengawasi dan mendorong sesuai fungsi dan tugasnya,” kata Bupati Karo.

Dikatakan Terkelin, Ketua DPD RI  Oesman Sapta Odang merespons dan akan membantu mendorong kementerian yang menerima proposal dari Pemda Karo terkait dampak erupsi Gunung Sinabung.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung menegaskan membantu Pemkab Karo dalam penanganan dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Apapun bentuknya, khusus untuk Tanah Karo menyangkut terdampak erupsi Gunung Sinabung akan tetap saya bantu dan perjuangkan. Terlebih bidang pertanian. Rencana sore ini, kami bertemu dengan Menteri Pertanian sehabis dari rumah Pak OSO ini,” imbuh Nurhajizah.

Senator asal Sumatera Utara Parlindungan Purba menyatakan DPD RI mendorong kementerian menerima pangajuan proposal Pemkab Karo.

“Terkait persoalan yang dihadapi Pemda Karo, banyak sedikitnya saya sudah tamping. Untuk proposal bantuan dana inilah perlu kita selaku DPD RI membantu mendorong agar kementerian yang menerima pengajuan dari Pemda Karo. Cepat memproses yang dibutuhkan oleh masyarakat Karo, khususnya kehidupan bertani,” ungkap Parlindungan. (Rep-01 |*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *