Terjatuh dari Jembatan, Lala Belum Ditemukan

oleh -1.457 Kali Dibaca
Personel Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/ Basarnas Medan) melakukan penyisiran mencari keberadaan Lala Milala. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Di hari ketiga pencarian terhadap Lala Milala, 17 tahun, warga Desa Biak Nampe, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, di  sungai Lau Biang berada di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, belum membuahkan hasil. Korban diketahui mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai sepeda motor saat melintasi jembatan di atas sungai Lau Biang, Mingu 24 Februari 2019, sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, korban terjatuh ke dalam sungai yang memiliki aliran, arus sungai yang deras.

Di hari kejadian, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian. Namun, memasuki hari ketiga,  Selasa 26 Februari 2019, tim SAR belum menemukan keberadaan korban.

“Saat ini Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS Medan) masih melanjutkan pencarian dengan cara scouting (penyisiran) di Desa Lau Simomo,”  ujar Humas BASARNAS Medan, Hisar Turnip dalam keterangan persnya Selasa 26 Februari 2019.

Baca Berita: Firman Minta Bupati Evaluasi Kinerja Dirut PDAM Tirta Malem

Hisar mengatakan, curamnya medan pencarian dan  derasnya aliran sungai, tidak memungkinkan bagi Tim SAR mengarungi sungai.

Ditegaskannya, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dari lokasi terakhir korban diketahui (Last Know Position/LKP).

Baca Juga: Warga Kandibata Pertanyakan Alas Hak Ganti Rugi Lahan PLTA Sungai Lau Biang

“Sampai saat ini korban belum juga ditemukan.  Hari ini memasuki pencarian hari ketiga. Sesuai SOP, kita melaksanakan pencarian selama 7 hari,” imbuh Hisar.

Saksi mata, Herman Sembiring mengatakan, di hari kejadian tersebut korban melintasi jembatan  sungai Lau Biang dengan menggunakan sepeda motor dari arah Kota Kabanjahe.

“Dia melintas dengan kencang saat tiba di seputaran jembatan Lau Biang. Dia tidak dapat mengendalikan sepeda motornya sehingga terperosok dan masuk ke dalam jurang Lau Biang,” ungakap Herman.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian melaporkannya ke Polres Tanah Karo dan Tim SAR. Merespons laporan warga, petugas menuju lokasi melakukan pencarian korban, dan berhasil menemukan sepeda motor korban. Sementara Lala Milala hingga kini belum ditemukan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *