Terkelin Resmikan Gereja GBKP Peceren

oleh -1.860 Kali Dibaca
Bupati Karo saat melakukan tanda tangan prasasti peresmian gereja GBKP di Desa Peceren, Kecamatan Berastagi.

 

Bupati Karo saat melakukan tanda tangan prasasti peresmian gereja GBKP di Desa Peceren, Kecamatan Berastagi.

RIENEWS.COM – Bupati Karo, Terkelin Brahmana menyatakan, rumah ibadah adalah tempat pertemuan antara umat denga tuhan. Serta sebagai wadah untuk menumbuhkan jalinan kasih, dan persaudaraan antar umat beragama.

Hal ini diungkapkan Terkelin saat menghadiri Pentahbisan Gereja GBKP Rungun Peceren, Klasis Berastagi, tepatnya di  Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi pada Minggu 8 Oktober 2017.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh umat khususnya buat warga Desa Peceren, dan warga Kabupaten Karo pada umumnya. Mari kita menyatukan tekad, semangat hidup serta iman kita, untuk membangun Kabupaten Karo ini secara keseluruhan, dan melalui moment peresmian gereja GBKP ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan antar umat beragama”kata Terkelin

Acara pentahbisan gereja GBKP Runggun Peceren ini diawali dengan ibadah kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Rehpelita Ginting, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan gereja GBKP Runggun Peceren oleh Bupati Karo, Moderamen GBKP, panitia pembangunan dan panitia pentahbisan. Diisi dengan acara lelang lelang untuk pengumpulan dana, dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Anggota DPRD Kab Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Agustin Pandia. MSi  , Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Mulia Barus Msi, Kadis PU Ir. Paten Purba, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi Msi, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Sekcam Berastagi, Kepala Desa Sempajaya.(BAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *