Wabup Karo Salurkan Sembako Kepada Warga Mardingding

oleh -186 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menyalurkan bantuan paket sembako Pemprov Sumut kepada warga di Kecamatan Mardingding yang terdampak Covid-19. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menyalurkan 1.280 paket bantuan sembako (Jaring Pengaman Sosial/JPS) Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat di Kecamatan Mardingding yang terdampak Covid-19.

Penyaluran paket bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis kepada para kepala desa se-Kecamatan Mardingding, pada Rabu 10 Juni 2020, di Jambur Desa Mardingding.

Adapun paket bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara itu berisikan beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan 20 bungkus mie instan dalam satu paketnya.

Sebelum diserahkan, paket sembako tersebut terlebih dahulu diperiksa isinya guna memastikan kesesuaian isi paket tersebut yang disaksikan oleh anggota DPRD  Karo Yudi Yahya, Camat Mardingding, Danramil, Kapolsek dan para kepala desa se-Kecamatan Mardingding.

Baca Berita: 

Jelang HUT Kodam I Bukit Barisan, Kodim Tanah Karo Bagikan Sembako

Polres Tanah Karo Ringkus Renol, Pelaku Anirat Hingga Korban Tewas

“Kiranya paket sembako ini dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak covid 19, tepat sasaran dan tepat waktu dan semoga tepat guna bagi masyarakat,” ujar Cory dalam sambutannya.

Dalam penyerahan paket bantuan itu, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menanyakan kepada kondisi penyebaran Covid 19 di desa masing-masing kepada para kepala desa. Para kepala desa menjelaskan, di wilayah desa mereka belum ada yang terinfeksi Covid 19.

“Saya berharap agar para kepala desa dan para petugas kesehatan di desa-desa tetap bersatu dan kompak mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak dan tetap menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid 19,” pesan Cory.

Wabup Karo mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mardingding.

“Saya mengapresiasi dan salam hormat kepada para petugas kesehatan yang senantiasa bekerja keras dan tak henti-hentinya melayani mastarakat dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini dan tetap senantiasa menjaga kesehatan agar tetap dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Pembagian paket sembako JPS ini turut dihadiri anggota DPRD Karo Yudi Yahya, Kadis Perikanan Sarjana Purba, Camat Mardinding Hasbel Karo Sekali, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Kabid BPBD Natanael Peranginangin,  Kabid Bina Marga Mitcon Purba, Kepala Puskesmas Mardinding dan para petugas kesehatan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *