31 BUMN Galang Dana Bantu Korban Sinabung

oleh -1.140 Kali Dibaca
Perwakilan dari Kementerian BUMN bersama rombongan serta Bupati Karo menunjukan secara simbolis bantuan tersebut.

 

Perwakilan dari Kementerian BUMN bersama rombongan serta Bupati Karo menunjukan secara simbolis bantuan tersebut yang dipegang warga.

RIENEWS.COM – Bencana alam berupa erupsi Gunung Sinabung berada di Kabupaaten Karo hingga sampai saat ini masih belum selesai, tidak menyurutkan batuan yang diberikan kepada korban gunung melutus berhenti.

Seperti yang dilakukan 31 Badan Usaha Milik Negara RI Sabtu 7 Oktober 2017  menyalurkan bantuan senilai Rp.1.875.623.460 untuk pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung tepatnya di Posko Gedung Serba Guba/KNPI Kabanjahe.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari 31 BUMN yang bahu membahu memperhatikan, merasakan penderitaan, dan kesedihan masyarakat Indonesia yang terkena bencana.

“Saling hadir atau mengisi demi masyarakat kita yang ada di Indonesia. Sehingga BUMN selalu ada bersama rakyat, untuk itu kiranya dapat menerima bantuan dari kami dengan lapang dada. Jangan melihat jumlahnya, semoga dapat meringankan saudara-saudara sekalian,” ucapya.

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian, dan perhatian Kementerian BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Karo terdampak Sinabung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pelaksana PTPN III Nurhidayat, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry E. F Mumbunan, Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi, Direktur SDM PTPN IV Rizal Damanik, Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti dan beberapa Staf Kementerian BUMN, serta pimpinan SKPD lingkungan Pemkab Karo.(BAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *