Ada Kebijakan Baru Alokasi Dana Desa

oleh -1.341 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri "Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018" yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Jumat 15 Desember 2017, di Yogyakarta.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri “Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018” yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Jumat 15 Desember 2017, di Yogyakarta.

RIENEWS.COM – Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karo Rehulina Sembiring menyatakan ada kebijakan baru dalam penyaluran Dana Desa.

“Saat ini ada sejumlah kebijakan baru dalam pengalokasian Dana Desa. Khusus kepada desa tertinggal dan desa sangat tertinggal yang mempunyai penduduk miskin tinggi akan diberikan afirmasi,” ujar Rehulina mengutip penjelasan Boediarso Teguh Widodo Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan.

BACA: Eva Angela: TKDD 2018 Dioptimalkan

Bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Rehulina dan Eva Angela mengikuti kegiatan “Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018” yang diselenggarakan Kementerian Keuangan di Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.

BACA JUGA: Bupati Karo Hadiri Sosialisasi TKDD 2018  

Selain kebijakan baru, Rehulina menambahkan, kini telah dilakukan reformulasi pengalokasian Dana Insentif Daerah (DID) kepada daerah yang mempunyai kinerja terbaik dalam kesehatan fiskal, pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan umum serta ekonomi dan kesejahteraan.

“Tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan No.50/PMK.07/2017 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa,” tegas Rehulina. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *