Angkutan Karya Transport Terjun ke Sungai

oleh -1.868 Kali Dibaca
Sejumlah warga menyaksikan bus Karya Transport yang alami kecelakaan hingga masuk ke aliran sungai, Selasa 4 September 2018. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Angkutan umum Karya Transport mengalami kecelakaan lalulintas di jalur tanjakan hingga terjun ke sungai di Desa Perbaji, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Saat kejadian, angkutan yang dikemudikan Supriadi Sembiring (30 tahun), warga Desa Sumber Mufakat,  Kecamatan Kabanjahe, membawa 13 penumpang. Dilaporkan tidak ada korban meninggal dalam kejadian itu, para penumpang yang alami luka-luka telah dirawat di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Edward Simamora melalui Kanit Laka Ipda Victor Barus menyebutkan kejadian kecelakaan terjadi Selasa dinihari, 4 September 2018.

Angkutan Karya Transport dengan nomor polisi BK 1742 SK, sebut Ipda Victor Barus, berangkat dari Kabanjahe menuju Desa Perbaji, Kecamatan Tiganderket.

Baca Berita: Wisatawan Malaysia Dicegah Masuk Zona Merah Sinabung

Menurut Ipda Vickor Barus, kecelakaan yang dialami bus diduga tidak kuat melaju di jalur menanjak dengan kondisi jalan berpasir dan berbatuan kerikil hingga oleng dan masuk ke sungai. Dilaporkan tidak ada korban meninggal dalam kejadian itu.

Seluruh penumpang bus, kata Ipda Victor Barus telah dievakuasi ke Rumah Sakit Efarina Etaham di Kota Berastagi.

Seluruh penumpang berasal dari Desa Sumber Mupakat, Kabanjahe. Ke 13 penumpang yang mengalami kecelakaan, Kolam Beru Sinulingga  (56 tahun), Nur Leni Beru Sembiring Pelawi (25 tahun), Devi Susanti Beru Ginting (25 tahun), Delima Beru Sinukaban (20 tahun), Guna Beru Karo (52 tahun), Gersang Tarigan (40 tahun).

Marisa Beru Sembiring (32 tahun), Bantu Sembiring Pelawi (58 tahun), Yudi Armanto Sembiring Pelawi ( 27 tahun), Lusi rahmawati beru Sembiring Pelawi (17 tahun), Andika Ginting (17 tahun), dan Dedy Sinukaban (23 tahun).

Ipda Victor Barus menegaskan, kasus kecelakaan masih dalam penanganan, dan bus yang masuk sungai telah diangkat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *