BNPB Ralat Jumlah Korban Meninggal Gempa Maluku Jadi 19 Orang

oleh -319 Kali Dibaca
Dampak kerusakan gempa Ambon, 6,8 SR yang terjadi Kamis 26 September 2019. [Foto BNPB | Rienews]

RIENEWS.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meralat jumlah korban meninggal dunia dampak gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang Provinsi Maluku. Semula data yang dirilis BNPB menyebutkan jumlah korban meninggal dunia 23 orang.

“BPBD Provinsi Maluku menginformasikan jumlah korban meninggal dunia yang telah dilakukan pengecekan ulang per hari ini (Jumat 27 September 2019), pukul 10.01 WIT. Data mutakhir korban meninggal dunia akibat gempa M 6,5 pada (Kamis) 26 September 2019 lalu berjumlah 19 orang,” kata Pelaksana tugas Kepala Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo, Jumat sore, 27 September 2019..

Korban meninggal tertinggi teridentifikasi berada di Kabupaten Maluku Tengah sejumlah 10 orang, di Kota Ambon berjumlah 7 orang dan Seram Bagian Barat 2 orang.

Baca Berita:

BNPB Gerak Cepat Lakukan Penanganan Dampak Gempa Maluku

Dihadapan Kades se-Kecamatan Merek, Bupati: Pemimpin Harus Siap Dibully

Sebelumnya BNPB menginformasikan jumlah korban meninggal sebanyak 23 orang.

“Kesalahan terjadi saat identifikasi nama korban yang sebetulnya merujuk pada korban meninggal yang sama,” kata Agus.

Gempa yang terjadi di kedalaman 10 kilometer ini juga menimbulkan korban luka sebanyak 126 orang, dengan rincian Kabupaten Maluku Tengah 108 orang, Seram Bagian Barat 13 dan Kota Ambon 5. Para korban luka-luka telah mendapatkan perawatan medis pascakejadian.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *