Bupati Dukung Atlet Taekwondo Karo di Kejuaraan Malaysia 2019

oleh -1.520 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Kadispora Karo Robert Perangin-angin, Kepala Bappeda Nasib Sianturi berfoto bersama sabeum Dinasty Ginting dan atlet berprestasi dari Taekwondo Ready Club Karo, di ruang kerja Bupati Karo, Kamis 11 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo mendukung penuh atlet Taekwondo dari Taekwondo Ready Club Karo bertanding di ajang internasional Taekwondo, Championshi Malaysia 2019. Atlet taekwondo dari klub dibawahi instruktur, dalam dunia taekwondo disebut sabeum, Dinasty Ginting, telah mencatat prestasi di sejumlah Kejuraan Taekwondo taraf internasional.

Dukungan ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Karo, Robert Perangin-angin,  Kepala Bappeda Karo, Nasib Sianturi saat menerima kedatangan sabeum Dinasty Ginting beserta atlet Taekwondo Ready Club Karo, di ruang kerja Bupati Karo, Kamis 11 Juli 2019.

Dinasty Ginting mengutarakan, kedatangannya bersama para atlet Aldeo Ardy A. Sitepu (under 47 kg), Otniel Algis Raissa Tarigan (under 49 kg), Natasya Felisita br Ginting (under 45 kg), Jesika Natalia M br Purba (under 55 kg), Eyya Gabriella br Bangun (under 57 kg), memohon doa restu dan dukungan dalam mengikuti 13 th Classic Internasional Taekwondo Championship Malaysia 2019, diselenggarakan pada 12 hingga 15 Juli 2019.

“Kami datang mohon doa restu  dan dukungan agar kami selama berada di Malaysia selalu diberi kekuatan oleh Tuhan. Selain itu kami ingin  mendapat motivasi dan semangat dari Pemda Karo. Hanya itu tujuan kedatangan kami,” ujar Dinasty.

Diuraikan Dinasty, atlet Taekwondo Ready Club Karo mendapatkan undangan untuk mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia, karena berprestasi di ajang internasional.

Baca Berita:

Seorang Warga Terseret Lahar Dingin Gunung Sinabung

Kelanjutan Sister City Zundert-Karo, Bupati Ajukan Program 4 Ini

Disebutkannya, prestasi yang pernah diraih atlet taekwondo meraih juara 1 dan 3 di kejuaraan internasional, diikuti 23 negara, pada tahun 2015 di Yogyakarta, dan juara 1 di tahun 2017, yang diikuti 26 negara di Yogyakarta.

Bupati Karo Terkelin Brahmana merasa takjub dan terharu dengan prestasi yang diraih atlet Taekwondo Ready Club Karo.

“Sangat terharu atas penjelasan tadi. Di mana Taekwondo Ready Club Karo selama ini berjuang, bertanding dengan modal sendiri ke negara lain. Ini adalah luar biasa semangatnya. Patut kita apresiasi,” ujar Terkelin Brahmana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Robert Perangin-angin melakukan pembenahan, koordinasi dan bantuan.

“Kedepan Kadispora lakukan koordinasi, lakukan pembenahan, dan bantu segala administrasi jika dibutuhkan. Koneksitaskan dengan KONI Karo, apa yang belum ada dilengakapi. Bantu mereka, jangan dibiarkan mereka bergerak sendiri tanpa ada pendampingan pemerintah. Sebab jika mereka menang yang harum adalah Pemda Karo. Nah, untuk itu harus dampingi dan tidak ada alasan setiap olahraga selalu kurang memadai fasilitas dengan alasan apapun bentuknya,” tegas Terkelin.

“Kami selalu mendukung dan berangkatlah dengan semangat. Harapan kami selama di Malaysia jagalah kekompakan, saling memperhatikan, saling mengingatkan dan berlombalah untuk menjadi sang juara. Sebab tanpa ada semangat dan usaha, mustahil dapat menang. Ini pesan kami,” pungkas Terkelin dan Cory.

Kadispora Karo,Robert Perangin-angin melugaskan, menindaklanjuti pesan dari Bupati Karo. Robert berjanji akan membantu dukungan dana untuk keberangkatan tim atlet Taekwondo Ready Club Karo ke Malaysia.

“Jangan dilihat besaran yang kita berikan, tapi lihatlah kepedulian Pemda Karo,” imbuh Robert. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *