Bupati Ingatkan Para CPNS Agar Tidak Percayai Oknum Menjanjikan Kelulusan

oleh -336 Kali Dibaca
Para peserta CPNS di lingkungan Pemkab Karo mengikuti simulasi dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT), Sabtu 18 Januari 2020 di SMPN 3 Berastagi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Karo untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Bupati pun menegaskan dalam CPNS yang akan dilaksanakan harus bebas dari praktik kolusi dan nepotisme.

“Jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan dan membantu kelulusan saudara. Kelulusan seseorang hanya ditentukan oleh kemampuan pribadinya sendiri dan tentu atas kehendak Tuhan,” tegas Terkelin.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pembukaan simulasi Sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 yang digelar Pemkab Karo di SMP Negeri 3 Berastagi pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Simak Berita: Pemkab Karo Gelar Rapat CPNS Formasi Tahun Anggaran 2019

Pelaksanaan simulasi ini  bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya peserta simulasi tentang CAT, kemudian juga diharapkan dapat memberikan kesiapan yang lebih bagi para peserta tentang kinerja dan tata kerja CAT.

Simulas ini juga bertujuan guna menguji kesiapan panitia, sarana, prasarana dan sistem computer asissted test Badan Kepegawaian Negara dalam rangka penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Baca Berita:

Korindo Sembiring Dukung Bahirani Efendi di Ajang Hafiz Cilik 2020

Warga Kuta Rayat Hadang Dua Truk Diduga Angkut Kayu Ilegal Loging

Para peserta yang mengikuti pelaksanaan simulasi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2020 adalah para pelamar CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai dengan pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Karo Nomor :800/5509/BKD/2019 tanggal 26 Desember 2019.

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan simulasi sistem computer asissted test penerimaan sebanyak 1.200  orang pendaftar pertama yang mendaftar pada laman https://simada.karokab.go.id/simulasicat.

“Saya harapkan saudara dapat mengambil segi positif dari kegiatan ini dan dapat lebih mempersiapkan diri agar nantinya dapat diterima dan bergabung dengan kami di Pemerintah Kabupaten Karo,” katanya.

Bupati mengimbau panitia seleksi penerimaan CPNS agar dapat mematangkan segala persiapan pelaksanaan seleksi dan dapat meminimalisir kekurangan dan kesalahan sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan tertib aman dan nyaman.

Kepala BKD Karo Tommy Heriko M. Sidabutar  mengatakan bahwa hasil simulasi CAT ini akan dievaluasi dan arahan i Bupati Karo akan dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga pada pelaksanaa ujian CPNS nantinya tidak ada kendala dan diharapkan peserta dapat mengikuti dengan tertib dan nyaman.

Hadir pada pembukaan simulasi CAT,  Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Wakil Ketua DPRD Davit Sitepu, unsur Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *