Bupati Karo Ajak Masyarkat Meneruskan Nilai Perjuangan 45

oleh -145 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menyuapkan nasi tumpeng kepada anggota LVRI Karo dalam rangkaian peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia yang ke-62 tahun, Selasa 22 Oktober 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kabupaten Karo, Selasa 22 Oktober 2019, menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe, dalam rangkaian HUT LVRI yang ke-62 tahun.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan turut diikuti Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Kepala Dinas Sosial Karo Benyamin Sukatendel, Danramil 03/Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus, Polres Tanah Karo, Camat Naman Teran Dwikora Sitepu, Sekcam Tiga Nderket Amri Ginting, dan Persit Kartika Kirana Yonif 125/Simbisa.

Ketua LVRI Karo, R. Ginting menyatakan, ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan, Kabanjahe, rangkaian dari peringatan HUT LVRI yang ke-62 tahun.

Usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, para LVRI Karo beserta rombongan menuju Pendopo Bupati, merayakan HUT LVRI bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Baca Berita:

Polisi Amankan 4 Pemain Beserta Mesin Judi Ketangkasan

Kodam I/BB Gelar Karya Bakti di Desa Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

Di hadapan para LVRI Karo, Terkelin menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat ikut serta dalam kegiatan ziarah dan tabur bung di Taman Makam Pahlawan, Kabanjahe, dikarenakan adanya kegiatan lain.

Meski mengaku memiliki jadwal tugas yang padat hari ini (Selasa), Terkelin menyatakan merasa tidak enak sebelum bertemu para veteran.

“Walaupun  jadwal tugas saya padat, saya merasa tidak enak kalau belum bertemu dengan orang tua kita , LVRI Karo,” kata Terkelin di awal pertemuan dengan para Vetera Karo.

Di kesempatan itu, Bupati Karo mengajak seluruh masyarakat tidak melupakan tentang sejarah.

“Kita, jangan lupa akan sejarah. Dana, sejarah tidak boleh dibelokkan. Ke depan LVRI Kabupaten Karo bersama pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan warisan nilai – nilai perjuangan 45 kepada generasi penerus bangsa. Selamat Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia, ke-62 tahun. Semoga selalu berkiprah demi kemajuan Tanah Karo khususnya,” tutur Terkelin.

Di acara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana memotong nasi tumpeng dan memberikan kepada LVRI Karo.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *