Bupati Karo Apresiasi PT WEP Perbaiki Jalan Sepanjang 8,2 Km

oleh -1.336 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Presiden Direktur PT. WEP Choi Kyung Hwan dan pejabat Pemkab Karo, memotong pita di opening ceremony pengerjaan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Rih Tengah-Desa Ujung Deleng, Senin 8 April 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi PT. Wampu Elektric Power (PT. WEP) menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar Rp5 miliar, untuk memperbaiki jalan sepanjang 8,2 kilometer di Desa Rih Tengah dan Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh.

Apresiasi disampaikan Bupati Karo saat menghadiri opening ceremony pengerjaan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Rih Tengah-Desa Ujung Deleng, Senin 8 April 2019.

Presiden Direktur PT. WEP Choi Kyung Hwan didampingi General Manager PT. WEP Hwang Yoon Seong, mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan.

“Oleh karena itu, kami mengundang Bupati Karo bersama OPD terkait agar pihak Pemkab tahu, bahwa kami selaku PT. WEP berkontribusi, ingin membangun jalan di Tanah Karo, khususnya di Desa Rih Tengah- Desa Ujung Deleng,” kata Choi.

Acara opening ceremony itu dihadiri anggota DPRD Karo Iriani Tarigan dan Rapi Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan, Kabid Dinas PMD Karo Ledianita br Tarigan, Kabid Bina Marga  PUPR Mitcon Purba, Camat Kutabuluh Josua Sebayang.

Baca Berita:

Pemkab Karo Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa 2019

Ini Olahraga Bagi Lansia Agar Tetap Sehat dan Bahagia

Choi Kyung Hwan mengungkapkan, perbaikan jalan dilakukan oleh kontraktor asal Kota Medan, dengan perencanaan pengerjaan perbaikan jalan sepanjang 8,2 kilometer, lebar 3,5 meter.

“Dana yang disediakan PT. WEP sebesar hampir Rp5 miliar,” tutur Choi.

Ditambahkannya, PT. WEP berencana untuk mengaspal hotmix dan lapen, namun itu  tergantung gestur tanahnya.

“Mana yang cocok dihotmix maka kita hotmix. Sebaliknya, mana yang cocok di lapen  (Lapisan Penetrasi Makadam) maka kita lapen,” kata Choi dalam bahasa Indonesia, terbata-bata.

Perbaikan jalan yang dilakukan perusahaan pembangkit listrik tenaga air itu mendapat apresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Ini patut kita acung jempol apa yang dilakukan PT. WEP.  Ke depan Pemkab Karo akan berencana melanjutkan perbaikan ruas  jalan dari Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga- Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, agar jalan ini terhubung dengan yang dikerjakan PT. WEP,” kata Terkelin.

Ditambahkan Terkelin, perbaikan jalan Desa Limang-Desa Ujung Deleng, akan menggunakan aspal hotmix atau lapen.

“Tadi sudah kita ingatkan Bappeda, perbaikan jalan (mengunakan) hotmix dan lapen  dianggarkan di P-APBD, sebesar Rp4 miliar,” ucap Terkelin. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *