Bupati Karo Beri Cenderamata Uis Beka Buluh Pada Pimpinan ZBNF

oleh -1.349 Kali Dibaca
Pimpinan Program ZNBF juga Principal Secretary Government of Andhra Pradesh, B. Rajasekhar usai menerima Uis Beka Buluh dari Bupati Karo Terkelin Brahmana, Rabu 20 Maret 2019, di Kota Andhra Pradesh, India. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menyematkan Uis Beka Buluh (kain khas tenun Karo) kepada Pimpinan Program Zero Budget Natural Framing (ZNBF), Principal Secretary Government of Andhra Pradesh, B. Rajasekhar, setibanya di Andhra Pradesh, India, Rabu 20 Maret 2019.

Penyematan Uis Beka Buluh dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada B. Rajasekhar dalam acara penyambutan delegasi Indonesia, dilanjutkan dengan jamu makan dan ramah tamah.

Kepada B. Rajasekhar, Bupati Karo menjelaskan, Uis Beka Buluh merupakan simbol wibawa dan tanda kebesaran untuk Putra Karo.

“Oleh karena itu, Beka Buluh memiliki makna yang mendalam di dalam kehidupan budaya Karo. Ini saya jelaskan agar Pemerintah Andhra Pradesh, India, tahu sedikit sejarah dan makna Beka Buluh,” ujar Terkelin kepada wartawan melalui Whatsapp.

Baca Berita: Ini Kegiatan Unik Jelang Peringatan Hari Air Sedunia 2019

Baca Juga: Mayor Inf Anjuanda Pardosi Canangkan Program Sabtu Bersih di Tanah Karo

Bupati mengungkapkan, Pemerintah Andhra Pradesh, India, menyampaikan selamat datang kepada delegasi Indonesia.

“Pemerintah Andhra Pradesh, India, dalam penyambutan mengatakan terima kasih atas kedatangan kami, khususnya Pemkab Karo sebagai delegasi (Indonesia) mengikuti program ZBNF ini,” tegas Terkelin

Usai menerima cenderamata Uis Beka Buluh, B. Rajasekhar mengatakan suatu kehormatan menerima kain dari suku Karo.

“Dengan bahasa India yang diucapkan, dan ditranslate, Rajasekhar mengatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Karo karena memberikan suatu penghormatan berupa kain yang terkenal dalam suku budaya Karo. Ini adalah kenangan yang patut kami ingat nantinya. Biarlah selanjutnya kedepan bagi kami Pemerintah India akan terus menggalang kerja sama dengan Pemerintah Karo. Mungkin di suatu hari kami juga akan datang ke Karo untuk menjajaki dalam bidang pertanian lainnya,” ujar Rajasekhar dikutip Bupati Karo.

Bupati Karo bersama Kepala Dinas Pertanian Karo Sarjana Purba sejak 19 Maret hingga 25 Maret 2019, akan mengikuti program pelatihan Zero Budget Natural Farming atau pertanian tanpa anggaran di Andhra Pradesh. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *