Cagubsu Edy Rahmayadi Bahas Topik Penting Membangun Sumut

oleh -716 Kali Dibaca
Cagubsu Edy Rahmayadi membahas topik penting membangun Provinsi Sumatera Utara bersama warga di warung kopi, Jumat 23 Februari 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

Cagubsu Edy Rahmayadi membahas topik penting membangun Provinsi Sumatera Utara bersama warga di warung kopi, Jumat 23 Februari 2018. [Foto Ist|Rienews.com]
RIENEWS.COM – Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat pagi, 23 Februari 2018, membahas topik penting membangun Provinsi Sumatera Utara, bersama jurnalis dan warga di warung kopi Ulee Kareng, Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan.

Pasangan calon nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck), dikenal Eramas, mengemukakan berbagai aspek krusial yang perlu segera diselesaikan di Sumatera Utara.

Mantan Pangkostrad itu menegaskan, sekarang yang terpenting adalah kualitas. Dengan potensi Sumut yang luar biasa, maka harus dikelola oleh kepemimpinan yang memahami kondisi Sumatera Utara.

KLIK: Eramas Peduli Korban Kebakaran di Madina 

“Potensi ini adalah lokomotif pembangunan. Kalau salah kelola maka habislah kita,” ujarnya.

Edy mengungkapkan alasan mengusung konsep ‘Sumut Bermartabat’ bersama pasangannya, Musa Rajekshah.

Dikatakan Edy, misinya pertama, tata kelola tenaga kerja. “Adalah keheranan bagi kita bahwa potensi sumber daya, kaya luar biasa ini, banyak generasi yang tak punya pekerjaan. Ingat, ini bisa berdampak pada keamanan nasional,” tegas purnawirawan jenderal bintang tiga TNI-AD itu.

Edy melanjutkan, misi kedua, adalah soal kesehatan khususnya ibu hamil.

“Jangan ada lagi ibu yang mau melahirkan tapi masih disibukkan dengan biaya persalinan. Jangan ada lagi anak gizi buruk atau tak punya biaya saat menderita sakit, seperti kasus anak hydrocephalus yang ditelantarkan karena tak punya biaya berobat,” ungkap Edy.

Selanjutnya, soal pendidikan. Menurut Edy, bidang pendidikan mampu membawa Sumut menjadi bermartabat.

“Martabat itu harga diri. Jangan ada lagi anak kita mau masuk sekolah favorit harus dengan cara curang. Di mana harga diri Sumut ini. Biaya pendidikan janganlah diakali. Kasihan orang miskin. Saya ini pernah miskin jadi saya tahu rasanya. Ibu saya jual kue untuk bisa menyekolahkan saya. Alhamdulillah anak itu pernah jadi Pangkostrad,” tutur Edy, menuai applause warga yang hadir.

Mengenai infrastruktur, Edy memperhatikan infrastruktur pertanian dan nelayan. “Kalau bisa Sumut ini jadi penyuplai kebutuhan pokok nasional,” tegasnya.

Edy menegaskan, dalam membangun Sumut jangan pernah coba-coba. “Sumut ini jangan jadi ajang coba-coba. Bukan soal Anda disuruh-suruh jual jamu oleh tim, lalu dibiarkan jamunya laku apa enggak. Pemimpin harus berkualitas. Maka saya mengajak warga memilih nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pada 27 Juni 1018. Mari kita menuju TPS menggunakan hak pilih kita,” imbuh Edy.  (IST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *