Cawagubsu Ijeck: Sisingamangaraja XII Menularkan Semangat Juang

oleh -737 Kali Dibaca
Cawagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) menabur bunga di makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, Minggu 25 Februari 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

 

Cawagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) menabur bunga di makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, Minggu 25 Februari 2018. [Foto Ist|Rienews.com]
RIENEWS.COM – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), Minggu 25 Februari 2018,  mulai berkampanye di wilayah Zona II, Kabupaten Toba Samosi.

Lokasi pertama yang dikunjunginya bersama tim kampanye, makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII di Soposurung, Balige, Tobasa.

Dengan perjalanan darat kurang lebih 5 jam dari Kota Medan, tepat pukul 11.00 WIB, Ijeck sampai di lokasi.

KLIK: BNPB Lakukan Kajian Longsor Brebes

Di pelataran makam S.M. Raja XII, Ijeck yang dikenal santun dan religius, disambut Amang Sinambela, keturunan langsung Sisingamangaraja. Amang Sinambela mengajak Ijeck masuk ke kompleks makam. Dengan melepaskan alas kaki, Ijeck mengikuti langkah Amang Sinambela.

“Untuk menghormati Raja dan para leluhur yang dimakamkan di sini, orang yang niat ziarah harus melepas semua alas kaki sebagai tanda penghormatan,” kata Sinambela

Ijeck mengatakan, menghormati jasa pahlawan, cermin Sumut bermartabat.

“Menghormati jasa para pahlawan, adalah cerminan Sumut yang bermartabat. Kita jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tegas Ijeck.

Menurut Ijeck, kegigihan perjuangan Sisingamangaraja XII ini telah menginspirasikan masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga martabat bangsa adalah fitrah bagi semua manusia. Raja Sisingamangaraja XII sudah menularkan semangat juang itu pada kita semua. Mari kita bangun Sumut yang lebih baik,” pungkasnya.

Kedatangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 ke makam Pahlawan Sisingamangaraja XII menyebar di kalangan warga Tobasa.

Mereka pun menghampiri Paslon yang diusung oleh enam partai politik itu, guna bertatap muka dan berdialog.

Kehadiran Ijeckdisambut tokoh adat setempat, dan menyematkan ulos sebagai simbol penghormatan.

Tokoh adat setempat mendoakan agar apa yang menjadi niat dan cita-cita pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018, dapat terwujud.

“Semoga ERAMAS, menang,” tegas J. Silalahi, salah seorang warga.

Setelah berziarah, Cawagubsu Musa Rajekshah dan tim kampanye kemudian melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik kampanye di Zona II, bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat dan pendukung putra daerah terbaik Sumatera Utara itu. (REL)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *