Cegah Virus Corona, Desa Samura Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -174 Kali Dibaca
Warga Dusun IV, Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman, Sabtu 28 Maret 2020. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Perangkat Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa, Sabtu 28 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan sebagai langkah antisipasi masyarakat desa untuk menghindari, mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Kepala Desa Samura Harapenta Sembiring melalui Kepala Dusun (Kadus) IV, Safrizal menjelaskan, penyemprotan dilakukan atas instruksi pemerintah.

Baca Berita: 

Masa Darurat Corona, Bupati Karo Jamin Ketersediaan Sembako

1.155 Orang Positif Corona, Korban Meninggal Menjadi 102 Orang

“Ini dilakukan sesuai instruksi dari pimpinan. Agar warga kita terbebas dari wabah virus corona, yang saat ini melanda dunia dengan ribuan orang yang sudah meninggal dunia. Hari ini juga semuanya kelar penyemprotan disinfektan,” tegasnya.

Safrizal menyebutkan, saat ini belum ada warga Dusun IV yang dinyatakan ODP (orang dalam pemantauan), maupun PDP (pasien dalam pengawasan) virus corona.

Meski demikian, Safrizal mengimbau warga Dusun IV Desa Samura terus menjaga kebersihan, hidup sehat dan menerapkan social distancing.

“Kita mengimbau warga untuk mentaati peraturan yang telah diterapkan pemerintah demi keselamatan kita, dan terhindar virus corona,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *