Di Posko “ERAMAS” Ulama Ajak Muslim Gunakan Hak Pilih

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) ditepungtawari para pendukung di Posko Pemenangan "ERAMAS". [Foto Istimewa|Rienews.com]

 

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) ditepungtawari para pendukung di Posko Pemenangan “ERAMAS”. [Foto Istimewa|Rienews.com]
RIENEWS.COM –  Ulama di Kota Medan, Sumatera Utara, mengajak seluruh masyarakat  khususnya umat muslim untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara(Pilgub Sumut) pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Fatwa MUI sudah jelas bahwa golput adalah haram. Makanya gunakan hak pilih kita. Memilih itu cuma 1, kalau pilih 2 batal,” kata Ustadz Dr H Ardiansyah Lc MA., usai pelaksanaan haflah quran dan doa, yang dihadiri ulama-ulama dari Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, serta dihadiri qori-qoriah dan grup shalawat di Posko Pemenangan Edy Rahmayadi “ERAMAS” Musa Rajekshah.

KLIK: Cawagub Sumut Musa Rajekshah: Kita Sudah Komitmen dari Awal

Ustadz Ardiansyah meyakini, sosok Edy-Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, merupakan orang yang cinta ulama dan sosok orang yang ingin mengangkat harkat dan martabat Sumatera Utara.

Ardiansyah juga menceritakan bagaimana kisah Abdullah bin Mas’ud RA yang selalu berdoa untuk kota Makkah.

“Ketika itu, Abdullah bin Mas’ud RA,  membiasakan membaca Surah An-Nashr  setiap kali memasuki Makkah Al Mukarramah. Supaya kota ini menjadi kota pemenang, kota ini menjadi kota yang dibersihkan oleh Allah dari maksiat. Ini yang pertama yang ingin kami sampaikan,” tutur Ustadz Ardiansyah.